Binjai Zona Merah Covid, Wali Kota Siapkan Terobosan

Sabtu, 08 Agustus 2020, 18:14 WIB
Oleh RDT
Binjai, Delinewstv. - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Indonesia mengumumkan, status Kota Binjai, Sumatera Utara, naik menjadi zona merah dalam penyebaran virus corona secara nasional.

Menanggapi hal ini, Walikota Binjai HM Idaham mengaku bahwa peningkatan status dari zona oranye menjadi zona merah itu menjadi perhatian Pemerintah Kota Binjai.

Dalam waktu dekat ini Pemko Binjai akan melakukan sejumlah terobosan dan mencari cara lain untuk mengurangi jumlah kasus Covid-19 di Binjai, " kata Idaham pada hari Jumat (7/8).

Idaham juga berharap agar masyarakat daerah yang dijuluki Kota Rambutan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Binjai, dokter Indra Tarigan menambahkan, hingga saat ini masyarakat Kota Binjai yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

Sekarang, totalnya 70 kasus. Di mana 34 orang masih dalam perawatan, 30 orang telah sembuh dan sebanyak 6 orang meninggal dunia," kata Indra.

Lebih penting harus tingkatkan imun tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi, memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah. Hindari kerumunan dan tidak perlu ke luar rumah kalau tidak ada hal yang mendesak," tegasnya di Pendopo Umar Baki Binjai.

Reporter : Rahmad

TerPopuler