David Roni : Dinas Sosial Lecehkan Lembaga DPRD Medan Tak Hadir Dalam Reses Tahap III Masa Sidang Ke III.

Sabtu, 29 Agustus 2020, 20:08 WIB
Oleh Amsari

Medan, Delinewstv.com - Anggota DPRD Kota Medan David Roni Ganda Sinaga, SE mengkritik keras atas ketidak hadiran Kepala Dinas Sosial di Jl. Denai Gg. Rukun Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area saat dirinya melakukan kegiatan Reses Tahap III masa sidang ke III tahun 2020, Sabtu (29/8/2020).

Hadir dalam kesempatan ini, Kadis Pertamanan Kota Medan yang diwakili Agung Prayoga, Dinas PU Kota Medan yang diwakili Abidan, Sekcam Medan Area Tommy Sidabalok dan Plt Lurah Tegal Sari I M. Hafiz TA Parinduri.

Dalam kesempatan ini Politisi Partai PDI-P mengatakan bahwa, kegiatan Reses ini dilaksanakan guna menampung semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah pemilihannya. "Terkhusus bagi masyarakat yang berdomisili di Jl. Denai Kelurahan Tegal Sari I ini. Manatau ada warga di Gg. Rukun belum mendapat perhatiaan dari pemerintah Kota Medan, silahkan sampaikan ke saya hari ini," katanya.

Namun mohon maaf, sambung David, apabila perjumpaaan kita hari tidak bisa saling berjabat tangan akibat pandemi covid-19. "Saat kampenye dulu, saya diterima dengan baik di Gg. Rukun ini. Untuk itulah hari ini saya melakukan Reses yang nantinya dapat menampung semua keluhan dan permasalahan warga yang terpapar dari covid -19 saat ini," terangnya.

Disaat sesi tanya jawab, warga Gg. Rukun yang bernama Erwita dan Jefri mengeluhkan pengerjaan jalan yang masih belum tuntas oleh Dinas PU dan pembagian BLT dari Dinas Sosial banyak yang tidak menerima. 

"Kalaupun kami terima, bantuanya baru sekali,  sedangkan diKelurahan lain warganya sudah tiga kali menerima bantua BLT tersebut. Dan parahnya lagi, nama kami keluar sebagai penerima bantua, tapi uangnya tidak kami terima," jelas Erwita dan Jefri.

Menanggapi keluhan ini, Anggota Komisi III DPRD Medan ini menjelaskan, akan direkom langsung oleh UPT Dinas PU yang ada di Dapil IV. Sedangkan untuk bantuan BLT kepada masyarakat yang bermasalah, secepatnya akan dipertanyakan kepada pihak terkait, baik itu Dinas Sosial maupun langsung kepada Plt Wali Kota Medan.

Diakhir acara, David Roni kembali mengecam keras ketidak hadiran Dinas Sosial maupun perwakilannya dalam Resesnya kali ini. "Coba Kadisnya datang, kan bisa terjawab permasalahan bantuan BLT yang tidak diterima ibu Erwita ini," ketusnya.

Reporter : Amsari.

TerPopuler