Diduga Mencuri Mobil, Hendri Tewas Setelah Diamuk Warga di Pintu Tol Tanjung Mulia

Minggu, 23 Agustus 2020, 15:52 WIB
Oleh RDT
Medan, Delinewstv. - Kapolsek Medan Labuhan mengamankan Hendri Susanto (39) Terduga pelaku pencurian mobil yang dihakimi massa di pintu tol Tanjung Mulia, jalan tol Belmera (Belawan Medan Tanjung Morawa), Kondisinya sudah tidak bernyawa saat dibawak ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Hendri Susanto (39) merupakan warga Jalan Karya IV Gang Pringgan, Kecamatan Medan Helvetia.

Informasi yang dihimpun, Berawal Toni Sinulingga (40), warga Jalan Karya, Link V, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, terbangun dari tidurnya karena suara ribut. Toni pun bergegas ke luar rumah. Ternyata mobil pick up BK 9020 CB miliknya sudah hilang, " Kata Toni. 

Korban langsung melakukan pencarian. Di kawasan Pondok Kelapa, korban sempat kehilangan jejak. Tak menyerah, korban menanyakan kepada sejumlah warga setempat dengan menerangkan ciri-ciri mobil.

Atas informasi salah seorang warga yang mengetahui arah perginya pelaku, Toni dan warga langsung melakukan pengejaran ke arah Jalan Krakatau, Kelurahan Tanjung Mulia. Benar saja, mobil pick up terlihat masuk ke gerbang Tol Tanjung Mulia. Naas bagi Hendri Susanto, ia tak memiliki kartu e-tol. Akibatnya mobil tidak bisa masuk ke jalur tol dan pelaku berhasil ditangkap di jalan sisi Tol Mulia Link XVIII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edi Safari SH melaui Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah menjelaskan beruntung nyawa pelaku diselamatkan petugas kami dari Kepolisian Sektor (Polsek) Labuhan yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan warga, saat dikonfirmasi kruw Delinewstv telepon selulernya, pada hari Minggu (23/8) sekira pukul 13.15 WIB. 

Selanjutnya petugas membawa pelaku yang mengalami luka cukup parah, ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Namun, setiba di rumah sakit, petugas kesehatan menyatakan pelaku sudah tidak bernyawa.

Kini jasad Hendri dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan keluarga telah menjemput jenazahnya untuk dikebumikan, " ucapnya Edi. 

Reporter : Rahmad

TerPopuler