Gelar Wisuda, IAIN Parepare Jalankan Protokol Kesehatan Covid 19

Rabu, 12 Agustus 2020, 13:02 WIB
Oleh Bern

PAREPARE, Delinewstv - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar wisuda strata satu dan strata dua dengan cara offline virtual. Pelaksanaan ini dilakukan dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan di Gedung Auditorium IAIN,Kota ParePare,Sulawesi Selatan,Selasa,11 Agustus 2020.

Nahrul Hayat selaku sekertaris panitia mengatakan bahwa dilaksanakannya gelar wisuda ini sebenarnya harus sesuai dengan kalender tahun ajaran namun hal itu tertunda dengan adanya ancaman virus corona dan akhirnya pimpinan mengambil langkah tegas sebelum masuk pergantian tahun ajaran untuk gelar wisuda offline dan virtual.

Dalam penggelaran wisuda tersebut pihak IAIN juga melakukan penerapan protokol bersama tim satgas covid-19 kepada seluruh peserta dan pimpinan kampus.

"Protokol kesehatan yang di terapkan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tes suhu, dan sterilisasi ruangan Auditorium dan yang boleh masuk peserta wisuda dan pimpinan kampus yang boleh masuk. Kami juga menerapkan protokol kesehatan sekaligus bekerja sama dengan tim satgas covid-19 IAIN Parepare,"Ungkap Nahrul.

Lanjut, Nahrul juga menjelaskan teknis wisuda merasionalisasi jumlah daya tampung gedung dengan jumlah peserta wisuda 917 orang maka panitia membagi 4 sesi dalam dua hari.

"Setiap sesinya itu 250 orang karena kami mengikuti batasan yang di keluarkan pemerinta melalui protokol kesehatan yaitu 40% dan yang di gunakan hanya 10% daya tampung gedung," ujarnya.(Zuwandy/Husnil)

TerPopuler