Keluhkan Pembangunan Pagar Tembok SD No 86 Longi Yang Belum Terlaksana.

Minggu, 23 Agustus 2020, 14:14 WIB
Oleh Zuwandy.A.P Oesman
Bulukumba,Delinewstv -Pagar tembok Sekolah Dasar Nomor 86 Longi yang sebelah kanan belum ada tanda-tanda pemasangan di Desa Bontolohe,Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba,Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan H.Muh.Said,S.Pd selaku guru di sekolah tersebut menyatakan bahwa sebenarnya Sekolah Dasar 86 Longi ini sudah mendapatkan DAU (Dana Alokasi Umum) tetapi dengan adanya Covid 19 ini pekerjaannya menjadi molor.

Melihat realita yang sebenarnya bahwa keadaan Sekolah Dasar 86 Longi ini sangat memprihatinkan karena pagarnya yang sebelah kanan bahannya hanya terbuat dari bambu dan diperkirakan cuma bertahan sekitar 3 bulan saja setelah itu roboh lagi,akibat dari bahan bambu tersebut terkadang pagar itu diterobosi  dengan adanya sapi yang berkeliaran di wilayah sekolah dan masuk ke dalam pekarangan sehingga menyebabkan para guru,siswa dan orang tua siswa tidak nyaman.

Oleh karena itu,kami mengharapkan kepada pemerintah Dinas Pendidikan dan Instansi terkait supaya pagar tembok SD 86 di kerjakan. tuturnya

Kepala Sekolah SD 86 menyatakan sudah beberapa kali saya usulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba bahkan saya usulkan di musrembang di Desa Bontolohe yang lalu namun sampai saat ini belum ada realisasi.Sebagai Kepala Sekolah saya pantang menyerah untuk mengusulkan ke atas agar semoga secepatnya di kerjakan,"tandasnya.

Penulis : Andi Mustafa

TerPopuler