Lurah Mabar Hulu Dan Kepling XIII Lecehkan Lembaga Ekslusif Tak Hadir Saat Reses ke III.

Minggu, 30 Agustus 2020, 16:54 WIB
Oleh Amsari

Medan, Delinewstv - Untuk menyerap aspirasi dan masukkan dari masyarakat yang menjadi konsituennya, Anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra Kota Medan priode 2019-2024 H. Aulia Rahcman, SE melakukan Reses III tahun anggaran 2020 di Lingkungan XIII Kelurahan Mabar Hulu Kecamatan Medan Deli,  Minggu (30/8/2020).

Hadir dikesempatan ini, Ketua PAC Gerindra Medan Deli Dr. faisal Arbie, Ketua Ranting Armaji dan ratusan para undangan.

Dalam sambutannya, Aulia Rahcman mengatakan, untuk mematuhi himbauan dan peraturan dari pemerintah dimasa pandemi covid-19 ini, panitia acara Reses tetap meminta kepada ratusan masyarakat agar mencuci tangan di arael yang sudah disediakan serta memakai masker.

Untuk mengurangi penumpukan massa, sambung Aulia, Reses kali ini dibagi dalam dua sesi. "Sesi pertama tadi pagi di Lingkungan VI Kelurahan Kota Bangun, sedangkan sesi kedua siang ini di Linkungan XIII Mabar," jelasnya.

Aulia dalam kesempatan ini merasa kecewa atas ketidak hadiran Lurah dan Kepling. "Padahal merekalah pejabat yang berkepentingan atas permasalahan yang timbul di wilayah tugasnya. Bagaimana permasalahan itu bisa teratasi dan tersampaikan kepada Plt Wali Kota, kalau Lurah dan perwakilannya saja mangkir ketika diundang dalam Reses," ketusnya.

Ketiak sesi tanya jawab, salah satu warga bernama Abdul Kahar dan Ismail Efendy mengeluhkan atas penempatan Lurah yang kurang tepat, yang semestinya harus putra daerah dan jujur kepada warganya atas pembagian bantuan-bantuan dari pemerintah Kota Medan.

Menjawab pertanyaan ini, Aulia menjelaskan bahwa, seorang Lurah kalau memang ada putra daerah yang mampu silahkan saja. Tapi yang terpenting adalah Kepala Lingkungan yang harus dipilih oleh masyarakat itu sendiri. "Kepala Lingkungan merupakan ujung tombak Pemko Medan ditegah-tengah masyarakat. Kepekaan dari Kepling terhadap permasalahaan warganya di masa pandemi ini harus lebih ditekankan," terangnya

Kesimpulan yang saya dapat, sambung politisi Partai Gerindra ini, banyak warga di Kelurahan Mabar Hulu ini tidak mendapat keadilan yang semestinya. Bayangkan, bantuan dari pemerintah buat warganya yang tidak mampu saja banyak tak tersampaikan. "Saya pastikan, untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam pilkada nanti, Camat, Lurah dan Kepling seperti tak terpakai," tegasnya.


Reporter : Amsari.

TerPopuler