Masyarakat Kota Binjai Mengeluhkan Uang 2,4 Juta Dana Bantuan Banpres Pum Kosong di ATM

Senin, 31 Agustus 2020, 22:37 WIB
Oleh RDT
Binjai, Delinewstv. - Salah satu bentuk bantuan pemerintah pusat yang membuat masyarakat Kota Binjai mengeluh dan kecewa tentang adanya notifikasi sms banking Banpres PUM sebesar 2,4 juta.

Berawal salah seorang nasabah BRI bernama Nur (45), telah menerima notifikasi sms banking Banpres PUM pada tanggal (20/8) sekira pukul 10.39 WIB, yang berisikan dana uang sebesar 2,4 juta.

Ketika ingin mencoba membuktikan melalui ATM di Jalan Kartini, Kota Binjai, ternyata jumlah uang 2,4 juta dari Banpres PUM kosong, " ucap Nur. 

Kemudian Nur mendatangi Kantor BRI untuk menanyakkan tentang notifikasi sms banking Banpres PUM sebesar 2,4 juta, pada hari Senin (31/8) sekira pukul 14.00 WIB. 

Salah satu Staff pegawai BRI menjelaskan Banpres PUM merupakan bantuan program  pemerintah bagi pelaku UMKM di seluruh tanah air yang dimulai (17/8) kemarin. Dimana Presiden memberikan bantuan upaya percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi COVID-19.

Namun bantuan tersebut tidak dapat di cairkan masyarakat melalui ATM. Walau masyarakat telah menerima sms banking dan telah ada dalam rekening nasabah sebesar 2,4 juta. 

Pihak BRI tidak mengetahui bagaimana cara masyarakat dapat mencairkan bantuan pemerintah. Karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau insentip yang diberikan Presiden atas dasar data dari pusat bagi usaha mikro, " kata Staff pegawai BRI.

Menurut Nur tentang bantuan pemerintah yang tidak dapat dicairkan langsung melalui ATM, Suatu bentuk bantuan pemerintah yang mengumbar-umbarkan kepada masyarakat seluruh tanah air. 

Dimana masyarakat telah mengalami dampak Covid-19, dengan mengharapkan segala bantuan pemerintah secara langsung yang dapat digunakan bagi usaha mikro, " kata Nur. 

Reporter : Rahmad

TerPopuler