Memprihatinkan... Objek Wisata Swembad Nagori Naga Soppa Bandar Huluan, Butuh Perhatian

Minggu, 02 Agustus 2020, 11:35 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu


Reporter: JAT Purba

B, Huluan, Delinewstv - Objek wisata Swembad di Nagori Naga Soppa Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, yang ramai di kunjungi masyarakat khususnya kaum muda.
Pada umumnya mereka berkunjung untuk menikmati indahnya panorama alam sekaligus mandi sambil menyelam di kolam dimana airnya jernih.

Namun sangat disayangkan kondisi objek wisata milik PTPN IV Laras ini kurang mendapat perhatian dari pihak pengelola objek wisata ini.
Pasalnya pagar tempat wisata yang terbuat dari seng terlihat sudah rusak sehingga mengurangi keindahan alam Swembad ini.

Pantauan Media ini dilapangan Jumat (30/07/2020) sekitar pukul 12.00 Wib terlihat sebagian besar pagar kolam itu yang terbuat dari seng kondisinya rusak dan kumuh. Sepertinya tidak mendapat perhatian ataupun perbaikan dari pihak pengelola dalam hal ini SPBUN PTPN IV kebun Laras.

Seperti diketahui bahwa setiap hari Minggu pengunjung ramai datang dari berbagai daerah di Simalungun.
Jika saja dana yang didapat itu sebagian disisihkan guna perbaikan objek wisata ini, tentunya bisa memperindah tempat wisata ini.

Suprianto warga Bandar saat berkunjung di Swembad ketika di tanya terkait kondisi kolam renang ini mengatakan "Objek wisata ini indah Pak, hanya saja tidak mendapat perhatian dari pihak pengelolanya, jika di poles sedemikian rupa tentunya tempat wisata ini menyenangkan setiap pengunjung", ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Handayani warga Dolok Baru Nanggar, perlu perhatian terutama pagarnya yang kelak dan rusak,harus diperbaiki agar indah dipandang mata" katanya.

Ditempat terpisah Ketua SPBUN PTPN IV kebun Laras Tugiman selaku pengelola tempat wisata belum berhasil dihubungi hingga berita ini di tulis.

Tokoh pemuda  Bandar Huluan Mahdani Damanik ketika dimintai komentarnya mengatakan " tempat wisata Swembad perlu mendapat perhatian agar semakin indah panorama alam Swembad ini, jelasnya.

TerPopuler