Meraih IPK 3,90, Nurhasna Lulusan Terbaik IAIN Parepare

Selasa, 11 Agustus 2020, 20:04 WIB
Oleh Zuwandy.A.P Oesman
Parepare,Delinewstv-Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yakni Nurhasna telah
menjadi lulusan terbaik IAIN di wisuda dengan IPK 3,90.

Mahasiswa kelahiran 05 Agustus 1998, Teteaji, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang,Provinsi Sulawesi Selatan ini lulus dengan predikat IPK 3,90 dengan masa studi 3 tahun 7 bulan.

Dan patut di syukuri atas kerja keras selama ini dalam menyelesaikan studinya,hasna tak menyangka jika dirinya mendapatkan gelar lulusan terbaik

"Predikat yang saya raih ini,saya tidak menyangka akan mendapatkannya karena banyak yang lebih dan patut untuk di syukuri. Penghargaan ini,saya juga persembahkan untuk kedua orang tua, keluarga serta orang-orang yang selalu mendukung saya selama menempuh pendidikan," katanya dengan wajah terharu.

Nurhasna menceritakan pola belajarnya yang dia terapkan sehingga mendapat predikat lulusan terbaik,namun ketekunannya itu sehingga dia bisa meraih cumlaude pada wisuda kali ini.

"Sebenarnya saya menyusun waktu untuk melakukan disaat dalam proses penyelesaian mulai dari judul,konsultasi serta jangan lelah dalam mengejar dosen dengan menyesuaikan waktunya agar lebih nyaman,"paparnya.

Ia juga berpesan agar mampu meraih beasiswa untuk bisa meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah.

"Saya berpesan agar bisa mendapatkan beasiswa di dalam kampus dan di luar kampus agar bisa meringankan beban orang tua,"pesannya.

Nurhasna juga aktif di organisasi kedaerahan (ORGANDA) Mahasiswa Islam Sidenreng Rappang Indonesia (MASSIDDI) dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBM) IAIN Parepare.

(Zuwandy/Husnil)

TerPopuler