Sambut Hut RI Ke 75, Sebanyak 1.227 Orang Narapidana Binjai Mendapat Remisi

Senin, 17 Agustus 2020, 22:39 WIB
Oleh RDT
Binjai , Delinewstv. - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 RI, menjadi berkah bagi 1.227 warga binaan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai, di Jalan Jenderal Gatot Subroto No.72, Limau Mungkur, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, pada hari Senin (17/8) Sekira pukul 12.30 WIB.

Mereka mendapat potongan masa tahanan atau remisi khusus mulai dari satu hingga enam bulan kurungan.

Wali Kota juga menghimbau agar seluruh warga binaan yang mendapat remisi untuk terus berbuat baik dan membenahi diri selama di dalam Lapas.

"Kalau bisa jangan kembali lagi ke sini. Jadikan ini pelajar hidup menuju lebih baik,"sebutnya dengan semangat.

Kepala Lapas Kelas II A Binjai, Maju Amintas Siburian menyatakan, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengabulkan sebanyak 1.227 warga binaan untuk mendapat remisi.

Maju Amintas Siburian menyatakan bahwa remisi yang diberikan membuat wargabinaan turut menyemarakan HUT ke-75 RI.

"Komitmen kami dalam memberikan pelayanan terus mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,"kata Maju Amintas Siburian.

Idaham juga mengapresiasi pihak Lapas Kelas II A Binjai yang terus melakukan terobosan untuk perubahan Lapas menjadi yang terbaik.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pak Kalapas dan seluruh pegawai dan staf Lapas karena sudah memberi pendidikan dan binaan kepada warga yang ada di dalam Lapas,"kata Idaham mengakhiri sambutannya.

Reporter : Rahmad

TerPopuler