Satu Warga Bener Meriah Positif Covid-19, Jumlah kasus positif terkini menjadi 35 orang

Sabtu, 08 Agustus 2020, 11:01 WIB
Oleh Bern
Foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika
Benermeriah, Delinewstv – Terkabar 1 orang warga Bener Meriah positif Covid-19, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 35 orang.

“Seorang warga bernisial HF (34), yang beralamat di Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika, melalui siaran pers yang diterima Delinewstv, Jum’at (7/8/2020) di ruang kerjanya.

Menurut Riswandika, berdasarkan surat yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah dengan Nomor : 169/PKU/VIII/2020, tertanggal 05 Agustus 2020, terkait hasil pemeriksaan RT qPCR Covid-19 yang dikeluarkan oleh Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala, 1 orang warga Bener Meriah dengan inisial HF (34) terinfeksi virus corona (covid-19).

”Saat ini HF sudah menjalani isolasi di Asrama Haji Banda Aceh dan untuk kontak erat yang bersangkutan sudah dilakukan tracking oleh Tim Dinkes Kabupaten Bener Meriah serta sudah di intruksikan untuk menjalani karantina mandiri sembari menunggu pemeriksaan Swab,” jelas Riswandika.

Lebih jauh disebutkan, saat ini total kasus konfirmasi positif di Kabupaten Bener meriah berjumlah 35 orang, dengan 5 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Liputan : Yan Hasmadi

TerPopuler