Sebanyak 16 Atlet Taekwondo Sumut Ikuti Seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Online di Jakarta

Sabtu, 22 Agustus 2020, 18:13 WIB
Oleh RDT
Medan, Delinewstv. - Taekwondo Sumatera Utara (Sumut) akan mewakili pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Online Taekwondo Poomsae Senior 2020, pada tangga 11-13 September mendatang di Jakarta.

Sebanyak 16 atlet taekwondo terpilih melalui Seleksi Daerah (Selekda) Online Taekwondo Poomsae yang dilaksanakan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumut di Gedung SMK Tritech Informatika, Jalan Bhayangkara Medan. 

Ketua Pengprov TI Sumut, H Musa Rajekshah MHum yang membuka kegiatan melalui Ketua Harian Dr Muhammad Rifai MPd mengapresiasi pelaksanaan Selekda online yang baru pertama sekali digelar tersebut. Di mana kegiatan ini menjadi motivasi bagi atlet untuk terus melatih diri.

“Artinya, pandemi Covid-19 ini tidak menjadi alasan untuk tidak berlatih dan meraih prestasi terbaik. PB (Pengurus Besar) TI juga sudah membuat edaran terkait pelaksanaan pembinaan di tengah pandemi Covid-19, " ucap Muhammad Rifai didampingi Sekjen Pengprov TI Sumut Suharwan, dalam keterangan tertulis dilihat kruw Delinewstv, pada hari Sabtu (22/8) sekira pukul 14.10 WIB. 

Selekda online diikuti puluhan taekwondo yang bernaung di bawah Pengprov TI Sumut. Selekda Online tersebut menindaklanjuti undangan PB TI terkait pelaksanaan Kejurnas Online Taekwondo Poomsae Senior 2020. Di mana seluruh peserta mengirimkan video pertandingan poomsae untuk dinilai oleh lima wasit Poomsae berlisensi, " ucap Ketua Panitia Dr Rahma Dewi MPd .

Berikut hasil Selekda Online Taekwondo Poomsae Sumut:
1). Tunggal Senior Putra : Yon Harry Imanuel Tarigan (79,33 Kg), Wira Braja Pandia (74,99 Kg), Andre Fortuna Hasibuan (82,33 Kg).
2). Tunggal Senior Putri : Sherly Audray Dorotea Br Surbakti (72,5 Kg), Silvia Kumala (77 Kg), Ade Safitri (83,16 Kg).
3). Pasangan : Sadiman Syahputra-Kirana Br Ginting (76,99 Kg), Andre Fotuna Hasibuan-Yufika Salsabila (83,16 Kg).
4). Beregu Senior Putra : Heru Cakra Lubis, Fahmi Fahrezi dan Fahmi Hafis (82,49 Kg).
5). Beregu Senior Putri : Ade Syafitri, Yufika Salsabila dan Vira Agustina (82,83 Kg).

Hasil seleksi ini, akan mengikuti pemusatan yang akan dilaksanakan 21-23 Agustus di lokasi yang sama. Selanjutnya, Pengprov TI Sumut membuat video untuk babak penyisihan dan final dari masing-masing kategori yang dipertandingkan untuk dikirim ke panitia nasional. Adapun Kejurnas Online Taekwondo Poomsae Senior 2020 ini mempertandingkan lima kategori yaitu individual putra/putri, pasangan dan beregu putra/putri.

Pengprov TI Sumut sendiri optimis untuk meraih hasil maksimal pada kejuaraan ini. Hal itu mengingat raihan pada Pra PON sebelumnya, di mana Sumut masuk 10 besar.

Reporter : Rahmad

TerPopuler