Siti Suciati Lakukan Reses Tahap III Secara Door To Door.

Senin, 31 Agustus 2020, 22:34 WIB
Oleh Amsari

Medan, Delinewstv - Untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) II, apalagi dimasa pandemi covid-19. Anggota DPRD Medan Siti Suciati, SH melakukan Reses Tahap III Masa Sidang tahun 2020 secara door to door atau dari rumah kerumah warga selama dua hari berturut-turut, dari 29 Desember hingga 30 Agustus 2020.

"Saya hanya menjalankan tugas pokok sebagai anggota DPRD untuk melakukan Reses, guna menyerap semua keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kami tidak mengumpulkan massa di tempat tertentu dalam jumlah besar. Melainkan, Reses kali ini dilakukan dari satu rumah warga ke rumah warga yang lain di dua Kecamatan yang berbeda," kata Suci kepada Delinewstv. com.

Adapun Kecamatan yang di kunjungi, sambung Suci, diantaranya, Kecamatan Medan Deli mencakupi, Kelurahan Mabar Hilir Linkungan II dan Lingkungan IV.  Sementara di Kelurahan Tj. Mulia Hilir di Linkungan I dan Lingkungan III.

Sedangkan di Kecamatan Medan Labuhan, Kelurahan yang warganya berhasil didatangi, diantaranya Kelurahan Tangkahan Jl. Rawe Lingkungan 5 dan Lingkungan 6. Dan di Kelurahan Martubung, warga yang tinggal di Lingkungan II, VI, VII dan VIII.

"Dari seluruh warga yang kami datangi saat Reses, semua mengeluhkan atas bantuan covid dari Pemko Kota Medan yang tidak tepat sasaran. Sehingga banyak diantara mereka yang tidak dapat sama sekali. Dan dilain sisi ada masyarakat yang lebih dari sekali mendapatkan bantuan tersebut, dan juga penanganan sampah yang lebih maksimal," jelas Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini.

Dan permasalahan utama yang harus dibenahi Pemko Medan, lanjut Suci, keluhan masyarakat di daerah KIM/ Mabar rumah potong. "Dimana sumber air warga terus berkurang akibat adanya sumur bor milik PT. KIM. Secepatnyalah pihak terkait memeriksa izin pengoperasian sumur bor tersebut," pungkasnya.

Namun yang tak kalah pentingnya, tambah dewan dari dapil II ini, pemilihan Kepala Lingkungan kalau bisa dilakukan dengan transparan dan terbuka. "Kalau bisa libatkan masyarakat dalam pemilihannya, tekankan kepada Kepling agar setelah terpilih tidak berbuat diskriminasi kepada warga yang mau mengurus data diri mereka," terangnya.

Pantauan Delinewstv dilapangan, selain memberikan nasi kotak kepada ratusan konsituennya. Suci juga memberikan satu karung beras isi 5k, dan meminta masyarakat untuk tetap memakai masker dan jaga jarak ketika bepergian keluar rumah.

Reporter : Amsari.

TerPopuler