Tepat Satu Minggu, Sauqi Akhirnya Ditemukan Oleh Warga Kerasaan

Minggu, 02 Agustus 2020, 15:01 WIB
Oleh Amsari

Pematangsiantar, Delinewstv - Tepat satu minggu lamanya, akhirnya anak-anak yang hanyut ketika bermain di selokan samping Masjid As Syafaat ditemukan pada Minggu, (2/8/2020) sekitar pukul 06.30 wib, oleh seorang warga di sungai daerah Kerasaan.

Beberapa waktu lalu seorang anak yang memiliki nama lengkap Arjuna Sauqi Alyudha (6) bermain dengan temannya di salah satu selokan di dekat Masjid As Syafaat yang kemudian terpeleset hingga terbawa arus air.

Semenjak hanyutnya anak tersebut, seluruh tim BPBD Kota Pematangsiantar dan pihak Polres Pematangsiantar terus melakukan penelusuran untuk mencari keberadaan Sauqi yang terbawa arus air.

Sempat sudah diberhentikan pencarian, akhirnya seorang warga bernama Sami'un (28) warga setempat berhasil menemukan mayat seorang anak-anak yang berada di bawah jembatan sungai Huta I Pematang Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar.

Menurut keterangan Sami'un, dirinya menemukan mayat seorang anak tersebut ketika hendak membersihkan sampah-sampah yang ada di bawah jembatan tersebut.

" Tadi saya mau bersihkan bawah jembatan ini bang, tapi waktu mau membersihkan bawah jembatan saya melihat mayat yang tersangkut di bawah jembatan itu bang " ucapnya kepada reporter.

Kemudian ketika salah satu keluarga yang datang kelokasi penemuan mayat tersebut, memastikan bahwa mayat anak-anak tersebut merupakan Arjuna Sauqi Alyudha yang hanyut dari simpang Viyata Yudha Kota Pematangsiantar.

Menurut keterangan paman korban yang bernama Tatak (47) memastikan bahwa mayat tersebut merupakan mayat keponakannya yang sebelumnya hanyut dan belum ditemukan hingga saat ini.

" Iya sudah pasti itu keponakan saya, saya tanda dari fisiknya " paparnya kepada awak media.

Setelah dibawa ke kamar mayat RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, akhirnya jasad Arjuna Sauqi Alyudha akhirnya disholatkan di Masjid As Syafaat simpang Viyata Yudha dan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Bangau Kota Pematangsiantar.

Reporter : AH.

TerPopuler