Terkait Pegawai DPRD Positif Covid, Ihkwan Ritonga : Perketat Orang Yang Masuk ke Gedung Dewan Ini

Rabu, 12 Agustus 2020, 06:11 WIB
Oleh Amsari

Medan, Delinewstv - Seluruh ruangan di gedung dewan  disemprot cairan disinfektan, pasca terdeteksinya Kassubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan positif Covid 19 dan juga salah seorang kabag lainnya suspect Covid 19, Senin (10/8/2020) pagi.

"Jadi hari ini (Senin), sudah disemprot di beberapa ruangan, khususnya ruang kerja para dewan. Penyemprotan itu dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Mana tahu virusnya masih ada tertinggal di kantor dewan,” jelas Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (10/8).

Dengan terinfeksinya pegawai tersebut, dan salah seorang lagi suspect atas nama Linda, Ihwan mengaku sudah minta Plt Sekwan DPRD Medan H. Alida, agar melakukan pengurangan orang masuk ke kantor legislatif tersebut. Selain itu, Ketua Partai Gerindra Kota Medan ini juga mengaku akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas Kota Medan.

"Sebaiknya DPRD itu harus lockdown untuk sementara waktu. Karena sudah ada pegawai yang terinfeksi. Kalau tidak, diaturlah beberapa orang pegawai sekretariat yang boleh masuk ke kantor,” sarannya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, H. Alida mengungkapkan, Kassubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan Lili Caronalina Batubara, dinyatakan positif covid-19. Bahkan saat ini Lili sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

"Seperti itu (positif), hasil swab nya sudah keluar," ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (10/8). Wanita yang akrab disapa Uni itu menyebut Lili punya riwayat perjalanan ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dalam rangka menghadiri wisuda dua anaknya.

"Dua anaknya lulus di STPDN, jadi datang ke sana. Pulang dari Bandung demam tinggi. Awalnya dikira demam biasa, masuk angin, jadi hanya istirahat di rumah, sampai akhirnya periksa dan swab, hasilnya positif,” jelas Uni sapaan akrab H. Alida.

Dengan adanya pegawai positif Covid 19, sebagai antisipasi agar virus tidak terus menyebar maka dilakukan penyemprotan di gedung DPRD Medan,  Senin 10 Agustus 2020. “Untuk mencegah agar virusnya tidak menyebar secara massif, kita sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruangan,” tuturnya.

Menurut Uni, pegawainya Lili termasuk orang yang patuh menjalankan protokol kesehatan. Makanya saling menjaga kita semua. Covid-19 ini bukan aib, seluruh dunia sudah kena, gak harus malu kalau terkena. "Tadi barusan komunikasi dengan Lili, kondisinya Alhamdulillah sehat," imbuhnya.

Selain Lili, lanjut Uni, Linda yang juga salah satu Kassubag mengalami indikasi gejala covid-19. "Kalau dia swab nya belum keluar," pungkasnya.


Reporter : Amsari

TerPopuler