Wong Chun Sen : Bagaimana Masalah Insfrasruktur, Kebersihan dan BPJS di Medan Tembung Selesai Camatnya Sendiri Tak Datang Saat Reses III.

Minggu, 30 Agustus 2020, 22:37 WIB
Oleh Amsari

Medan, Dwlinewstv. com - Masalah insfrastruktur, kebersihan dan BPJS, paling banyak dikeluhkan warga kepada Anggota DPRD Medan Fraksi PDI-P, Drs.Wong Chun Sen Tarigan saat menggelar Reses III Daerah Pemilihan III, yang berlangsung di Jalan Pelita IV Kelurahan Sidorame Barat (SB) 2, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Minggu (30/08/20).

Dalam kegiatan Reses III tersebut, Wong Chun Sen didampingi Seklur SB 2, Markus Silalahi, Ikbal dan Zunaedi dari Dinas Kebersihan Kota Medan, serta Rusdi dan Ilham dari UPT Dinas PU Kota Medan Timur, sedangkan dari DKP Medan diwakili M Yaman Daulay.

Dikesempatan ini Wong kembali menjelaskan, guna dilakukannya Reses oleh anggota dewan, untuk menjemput serta menampung semua aspirasi yang ada pada masyarakat. "Baik itu masalah sampah, drainase, BPJS, infrastruktur maupun masalah bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah yang tidak sampai ke masyarakat, " katanya.

Sementara itu, saat sesi tanya jawab, salah seorang perwakilan warga Pak Suroso, mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak akibat galian limbah maupun pemasangan kabel dikawasan tersebut. Senada dengan itu T Lubis dan D Simamora, juga mengeluhkan masalah BPJS gratis dan perbaikan jalan di dalam gang atau lorong.

Menyikapi pertanyaam ini, Wong menjelaskan dalam permasalahan BPJS, DPRD Medan mengupayakan agar warga Kota Medan terjamin kesehatannya. Nah kalau masalah insfrastruktur, kita meminta perwakilan Dinas PU Medan untuk memperhatikan hal tersebut.

Wong juga menyebut, jika menormalisasi parit tentunya harus memikirkan koneksitasnya sehingga air itu mengalir.
"Warga kembali diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta petugas kebersihan harus siaga didalam mengangkut sampah," ucap Wong.

Sementara itu perwakilan Dinas PU Medan, Rusdi mengakui galian atau pengorekan parit telah berkordinasi dengan pihaknya. Selain itu terhadap jalan yang digali wajib bagi mereka untuk melakukan pengaspalan kembali.
Untuk jalan yang rusak, ke.warga menyurati pihak kelurahan karena sesuai dengan ketentuan.

"Maklumlah ini harus sesuai dengan aturan dalam pengguna anggaran,"ucapnya sembari menekankan kalau perbaikan jalan menjadi prioritas utama," tegasnya

Diakhir acara, Wong memberikan face shild atau penutup wajah serta masker, guna mencegah penularan covid - 19 kepada masyarakat Medan Tembung. "Ingat Jabatan itu amanah dari masyarakat. Jadi ketidak hadiran Camat Medan Tembung dalam Reses ini sama dengan melecehkan amanah tersebut," pungkasnya.

Reporter : Amsari

TerPopuler