Bupati Pesawaran Serahkan BSPS dua Kecamatan di GSG Desa Kunyaian

Kamis, 17 September 2020, 00:41 WIB
Oleh Bern

Pesawaran Delinewstv.com - Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona, K.ST., menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS), sebanyak 239 unit di dua Kecamatan. yaitu : Kecamtan Marga Punduh dan Kecamatan Punduh Pedada di GSG Desa Kunyaian. Rabu 16 September 2020.

Dalam kegiatan hari ini yaitu penyerahan bantuan bedah rumah terhadap warga yang kurang mampu di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Marga Punduh berjumlah 183 unit dan Kecamatan Punduh Pedada 56 unit.

Meski jumlah BSPS belum maksimal di salurkan, setidaknya Pemkab Pesawaran telah berupaya agar masyarakat yang tidak mampu bisa mendapatkan bantuan tersebut di tengah pandemi covid-19 ini, "ucap Bupati Pesawaran.

Ia pun meminta kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan ini, agar bisa bermanfa'at.  

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Pesawaran Firman Rusli menyampaikan bahwa " Bantuan ini sudah kesekian kalinya sejak Tahun 2017 hingga saat ini, kami selalu berusaha agar program BSPS ini bisa di rasakan oleh masyarakat yang benar benar membutuhkannya. Dimana bantuan tersebut merupakan berbentuk uang Rp. 17,5 juta, ".ungkapnya

Sementara itu Koordinator Kecamatan (Korcam) LSM LIRA Marga Punduh dan Punduh Pedada Ruslan mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang mengadakan bantuan BSPS  untuk masyarakat yang memang benar sangat membutuhkan. "Dengan adanya program ini, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan rumah layak huni ini, "pungkasnya

Jurnalis : Muzanni
Editing  : Bern/Redaksi
[email protected] – DELINEWS NETWORK

TerPopuler