Dua Staf Intelejen dan Adik Ipar Kajari Pringsewu Serta OB dan Supir Terkomfirmasi Covid-19

Kamis, 03 September 2020, 03:17 WIB
Oleh Bern
Foto : Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu dilakukan penyemprotan disinfektan
Bandar Lampung, Delinewstv – Dikabarkan dua Staf Intelejen Kejari Pringsewu dan adik ipar Kajari Pringsewu serta supir dan OB rumah dinas terkonfirmasi positif covid-19.  

Tim Gugus Tugas Pringsewu masih terus melakukan tracing dan tes swab kepada orang orang yang kontak dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar. Sementara hasil tes swab 44 orang lainnya termasuk Bupati Sujadi, masih menunggu hasil.

Kelima orang dekat Kajari yang dinyatakan Positip covid 19 RR, driver, SP Office Boy Rumdinas, ASF dan AI, staf inteliejen, AP adik ipar.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pringsewu terpapar COVID-19, riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara.

Sementara dalam rilis data terkini kasus Covid-19 di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung, oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung Rabu 2 September 2020, pukul 10.00 WIB menyebutkan kasus baru positif bertambah 11 orang dan kasus lama 399 pasien, hingga total 410 orang

Hari ini terdapat tambahan 11 kasus positif COVID-19, 7 di antaranya dari Pringsewu, 1 orang dari Bandar Lampung, 1 orang dari Lampung Selatan, 1 orang dari Lampung Utara, dan 1 orang lagi dari Lampung Barat. “Iya, dari kasus satu orang yang sudah dinyatakan positif COVID-19 di Pringsewu, kami melakukan swab terhadap 55 orang dan didapati 5 orang yang positif baru. Kantor Kejaksaan Negeri yang ada di Pringsewu tidak beraktivitas dan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Reihana.

Reihana menjelaskan pasien yang dimaksud adalah nomor 404 yang merupakan seorang laki-laki berumur 49 tahun. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Medan Sumatera Utara. Kondisi saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Dari pasien tersebut dilakukan tracking dan didapati pasien positif baru yaitu nomor 405, 406, 407, 408, dan nomor 409, semuanya menjalani isolasi mandiri. Lalu pasien nomor 410 berusia 52 tahun dari Kabupaten Pringsewu.

Yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan keluarga yang datang dari Tangerang, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. “Pasien nomor 400 adalah seorang perempuan 21 dari Bandar Lampung. Dia adalah karyawan BUMN yang sering bertemu dengan klien. Saat ini yang bersangkutan sedang melakukan isolasi mandiri,” jelas Reihana.

Pasien nomor 401 berumur 31 tahun, asal Lampung Selatan. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Banten, dan sekarang diisolasi dri rumah sakit pemerintah Lampung Selatan. Lalu pasien nomor 402 adalah seorang perempuan 24 tahun asal Lampung Utara.

Dia saat ini sedang hamil, riwayat perjalanannya dari Jakarta, dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah provinsi Lampung. Pasien nomor 403 berusia 52 tahun asal Lampung Barat. Dia merupakan hasil tracking dari pasien nomor 382, dan saat ini menjalani isolasi mandiri.(Red/Sinarlampung)

TerPopuler