Gemabudhi Sumut dan Yayasan Vihara Bodhisattva Maitreya Adakan Baksos.

Selasa, 15 September 2020, 21:14 WIB
Oleh Amsari


Medan, Delinewstv - Pengurus Gemabudhi Sumatera Utara bersama Yayasan Vihara Bodhisattva Maitreya kembali mengadakan Bakti Sosial (Baksos), dengan membagikan puluhan paket sembako berupa Beras, Minyak dan Gula kepada penyapu jalanan dan fakir miskin. Kegiatan ini dipusatkan di Jl. Yos Sudarso Lingkungan X Lorong 11 Medan, Selasa (15/9/2020).

Dalam kegiatan Baksos ini, Ketua Gemabudhi Sumut, Wong Chun Sen Tarigan didampingi Ketua Yayasan Vihara Bodhisattva Maitreya Mei Hiang mengatakan, bahwa pembagian sembako kepada orang tak mampu ini dalam rangka ritual Pho Toh. 


"Pho Toh itu merupakan ritual mengantar leluhur kesurga. Yang selalu di adakan pada bulan ke 7 kalender Tionghoa, atau tapatnya semalam (Senin-red) . Untuk itulah kegiatan Baksos ini kita rangkai sekalian," kata Wong Chun Sen yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Medan. 

Sebab, sambung Wong 
yang juga Wakil Ketua Yayasan Vihara Budhisattva Maitreya ini, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dimasa pandemi  corona virus sangatlah baik. "Banyak orang yang menjadi susah dan miskin akibat terimbas dari wabah virus yang mematikan ini. Dan harapan kami, semoga beras, gula dan minyak ini dapat membantu masyarakat untuk bertahan hidup ditengah situasi ekonomi yang tidak menentu saat ini," jelasnya mengakhiri. 

Reporter : Amsari. 

TerPopuler