HAORNAS Momen Diri Meningkatkan Kesehatan

Kamis, 10 September 2020, 13:42 WIB
Oleh Rahmad


Labuhanbatu, Delinewstv
- Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional yang  diperingati tanggal 9 september merupakan makna yang berkesan bagi dunia olahraga indonesia.

Dilihat dari sejarah Penetapan hari olahraga nasional  (Haornas) September 1983, peringatan Haornas ditetapkan Presiden Kedua RI Soeharto pada 9 September 1983 ketika meresmikan pemugaran Stadion Sriwedari di Surakarta.

Makna dari logo hari olahraga nasional di 2020 menyerupai bola yang terbentuk dari tiga komponen tema  sport science, sport tourism, dan sport industry. Mengartukan sinergi, semangat, dan kekuatan dalam meningkatan kebugaran dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sport tourism dan sport industry.
 masa pandemi, Hari Olahraga Nasional juga dapat dijadikan  motivasi diri bagi masyarakat dalam menggiatkan pola  hidup sehat denan berolahraga  menjadi salah satu cara menjaga daya tahan tubuh yang sehat walau harus tetap di rumah saja olahraga kecil seperti push up, bersepda di lingkungan rumah namun tetap menaati protolol kesehat.Cara yang mudah dalam perayaan hari olahraga nasional pun dapat kita lakukan  saling bertukar pesan dan membagikan ucapan kr sosial media yang ada.

Bupati LabuhanBatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Kepala dinas Kominfo Rajid Yuliawan S.Kom Kamis (9/9/2020) di ruang kerjanya jalan Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan menghimbau kepada  seluruh masyarakat  Mari tetap jaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dan produktif dimasa Covid-19.Jadikan momen Hari Olahraga Nasional sebagai momen kita bersama untuk terus memperkokoh persatuan bangsa serta tingkatkan semangat dan sportivitas.

TerPopuler