Ibu Cakno Minta Kapoldasu Usut Kematian Anaknya, Kapolresta DS : Kita Tunggu Hasil Otopsi RS Adam Malik

Sabtu, 19 September 2020, 17:18 WIB
Oleh Bern

 

Ibu Cakno Minta Kapoldasu Usut Kematian Anaknya, Kapolresta DS : Kita Tunggu Hasil Otopsi RS Adam Malik

Medan, Delinewstv.com – Rosmiati br Surbakti (54) Ibu Abdi Sanjaya Ginting alias Cokna meminta Bapak Kapolda Sumut mengusut dan tangkap pelaku kematian anaknya yang menurutnya kematiannya tidak wajar. Hal tersebut disampaikannya kepada Delinewstv.com.

 

“Saya ibu dari Abdi Sanjaya Ginting meminta dan memohon kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara untuk segera menindak lanjuti laporan pengaduan dari kami, atas meninggalnya anak kami Cokna, yang diduga dilakukan oleh oknum polisi dari Polres Deli Serdang,” kata Rosmiati br Surbakti (54) ibu korban yang ditemui di rumahnya di Pancurbatu, Jum’at (18/9/2020).

 

Dikabarkan sebelumnya, Abdi Jaya Ginting ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Jamin Ginting, sebelum Pasar Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tepatnya di depan Swalayan Gundaling MM, Jum’at (11/9). Selain kehilangan nyawa, mobil dan uang korban puluhan juta juga raib. Pelakunya diduga melibatkan Oknum Polisi. (https://www.metro-online.co/2020/09/ginting-ditemukan-tewas-mengenaskan-diduga-dibunuh-dan-dirampok-oknum-polisi.html).

 

Dikatakan wanita paruh baya ini, dirinya sangat yakin anaknya dianiaya tanpa prikemanusiaan. Sebab, dia melihat dengan jelas ada lebam dan memar di sekujur tubuh Cokna serta mulutnya mengeluarkan darah.

 

“Anak kami sudah kehilangan nyawa. Kami meminta pertanggungjawaban dari oknum polisi tersebut, sekalipun anak saya bersalah karena dituduh atau diduga terlibat kejahatan, tapi apakah pantas polisi melakukan penganiayaan, memukuli, menyiksa, menendang hingga menyebabkan banyak luka luka lebam, memar di tubuhnya sampai anak saya mati,” katanya.

 

Dilanjutkannya, apa yang dilakukan para oknum polisi itu kepada Cokna dinilainya sebagai perbuatan yang sadis dan biadab. “Kami sebagai orangtua dari Cokna, meminta Bapak Kapoldasu segera menangkap para oknum polisi tersebut dan di hukum seberat-beratnya. Jangan karena pelakunya polisi, lalu kasus ini dibiarkan dan di dinginkan. Hukum seberat-beratnya, karena ini sudah menyangkut hilangnya nyawa seseorang. Anak kami bukan binatang, dia juga manusia yang harus diperlakukan secara manusia,” ketusnya sembari menangis tersedu-sedu.

 

Masih sebut nande Surbakti, seandainya pun anaknya tersebut dianggap atau dituduh sebagai penjahat, sangat tidak pantas diperlakukan sesadis itu. “Kalau bersalah, ya proseslah dengan aturan hukum yang berlaku. Bukan disiksa, dipukuli sampai mati,” keluhnya.

 

Dikatakannya lagi, mereka juga telah membaca komentar Kapolres Deli Serdang, serta Kasat Narkoba Polres Deli Serdang juga Kanitnya di beberapa media online. “Mereka ini semua seakan akan ingin melindungi, menutup nutupi dan membela tindakan anak buahnya yang sperti itu. Kami sangat geram melihat pernyataan Kapolres Deli Serdang tersebut. Untuk itu kami orang tua Cokna dan seluruh keluarga besar, memohon kepada Bapak Kapolda supaya mengusut tuntas kasus yang menimpa anak saya tersebut sampai tuntas,” pintanya.

 

Kapolres Deli SerdangTurut Berduka Cita Kematian Cokna, Kita Menunggu Hasil Otopsi RS Adam Malik
 

Kapolres Deli SerdangTurut Berduka Cita Kematian Cokna, Kita Menunggu Hasil Otopsi RS Adam Malik

 

Terpisah, Kapolresta Deli Serdang KBP Yemi Mandagi turut berduka cita atas meninggalnya tersangka narkoba Abdi Sanjaya Ginting alias Cokna.

 

“Kami sebagai manusia turut berduka cita atas meninggalnya Tersangka Narkoba Cokna. Tersangka Alm Cokna di tangkap dalam kasus Narkoba pengembangan dari Tersangka Tumpal Hendrik Ferdianto Simbolon alias Bolon karena menyimpan barang bukti sabu seberat 13,24 gram, serta 26 butir pil ekstasi. Dari pengembangan selanjutnya, polisi memburu Cokna. Mereka sudah merupakan target kami dan Direktorat Narkoba Polda Sumut. Kedua tersangka ini sudah kurang lebih 5 (lima) kali melakukan transaksi, dan baru berhasil kami tangkap, “ucap Kapolreta Deli Serdang KBP Yemi Mandagi saat dikomfirmasi Delinews Network melalui pesan singkat, Sabtu (19/9) siang.

 

Terkait kematian Cokna, Kapolresta Deli Serdang menyebutkan...Baca Selanjutnya.. https://www.policeline.co.id/2020/09/kapolres-deli-serdang-turut-berduka.html


Redaksi
Editing : Bern
[email protected] - DELINEWS NETWORK

TerPopuler