Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan dan TGPP, Ke Balai Benih Batu Karopa Bulukumba.

Minggu, 13 September 2020, 08:51 WIB
Oleh Amsari


Bulukumba, Delinewstv - Kepala dinas pertanian provinsi Sulawesi Selatan dan Tim Gubernur Percepatan Pembangunan TGPP, Ke Kantor Balai benih palawija Batu Karopa Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua TGPP Prof H.Samsul Alam dan Ir H.Zaenuddin MT serta Kadis pertanian DR Ir Andi Ardi Tja Tjo Mp di sambut baik oleh Kepala UPTD Balai benih palawija Batu Karopa M Tamrin Sp. Rombongan Kadis pertanian di antar ke gudang tempat penyimpanan benih jagung dan keluar dari gudang menuju lahan yang di siapkan kurang lebih 15 Ha untuk penanaman jagung.
Lahan tersebut sudah di traktor atau pengelolahan pertama yang di kerjakan oleh anak magang Balai benih palawija Batu Karopa, Sabtu (12/9/2020).

Menurut keterangan dari staf administrasi Balai benih palawija Batu Karopa Bulukumba Masdah Sp menyatakan bahwa cuma lahan kering yang di kelolah oleh Balai benih seluas kurang lebih 15 Ha kalau lahan basah di ambil dua orang masyarakat yang kelolah.

Kadis pertanian menyatakan bahwa, mari kita memperbaiki sistem, untuk langkah awal kita mempersiapkan infrastruktur pembebenihan karena bagian dari persyaratan seperti punya Gudang, Kantor dan lahannya dan merupakan upaya mengsuplai pabrik untuk produksi tahun depan.

Untuk pabriknya berada di Kabupaten Maros, ada lima Kabupaten yang mengirim, Bulukumba, Bone, Wajo, Takalar, Soppeng untuk itu kami harapkan penanaman akhir bulan September supaya ada peningkatan hasil, dari dua kali penanaman menjadi tiga kali indeksnya. Apalagi visi Gubernur adalah bagaimana membangun hilirnisasi.tutur kadis pertanian.

Reporter : Andi Mustafa.

TerPopuler