Mengajak UMKM Dalam Forum Diskusi Untuk Memajukan BumDes Langkat

Kamis, 03 September 2020, 11:11 WIB
Oleh RDT
Langkat, Delinewstv. - Kabupaten Langkat gelar Forum Diskusi bagi pelaku UMKM BumDes dengan menghadirkan Kabag Perekonomian Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Langkat, di Kuliner Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Perdamaian Stabat, Kamis (3/9) sekira pukul 09.25 WIB.

Dengan mengajak pelaku UMKM bertujuan untuk menggali berbagai potensi serta upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui BUMDes yang berada di desa-desa Kabupaten Langkat.

Kepala Bidang Perekonomian DPMD Langkat, Fatimah Hasibuan dalam diskusi tersebut mengatakan, DPMD Langkat akan terus berupaya memajukan dan meningkatkan hasil kreatifitas terutama di bidang kuliner di perdesaan yang ada di Kabupaten Langkat dan berharap potensi desa bisa membangkitkan perekonomian," kata Fatimah Hasibuan.

Seperti Desa Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu juga telah beternak lebah madu, terasi dan berbagai produk olahan kuliner lainnya.

Selanjutnya, Hermansyah selaku konsultan produk hasil UKM/UMKM BUMDes mengatakan kedepan BUMDes ini akan terus bersinergi dengan pihak Pemkab melalui Dinas PMD dan pihak terkait lainnya beserta perusahaan swasta lainnya.

"Selama ini kita perhatikan bersama Bumdes yang ada di Kabupaten Langkat kurang begitu menonjol dalam upaya mengembangkan potensi masing-masing desanya. 

Dengan adanya Forum Diskusi antar BUMDes yang ada di Langkat dapat terus menggali perkembangan pelaku usaha UMKM demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat pedesaan,"kata Herman yang juga sebagai pengelola kuliner yang ada di Stabat. 

Herman juga berharap untuk kedepan segala hasil kreasi baik itu kuliner, maupun kreatifitas lainnya dari BUMDes dapat di pasarkan melalui market.

Hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan perekonomian dan sumber daya manusia di tiap desa yang ada di Kabupaten Langkat melalui BUMDes.(RDT) 

TerPopuler