Pemkab Labuhanbatu Kembali Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

Sabtu, 05 September 2020, 09:04 WIB
Oleh Rahmad


Labuhanbatu, Delinewstv
- Pemerintahan Kabupaten (Pemkab)  Labuhanbatu kembali salurkan Zakat tahun 2020 melalui Badan Zakat Nasional ( BAZNAS) di Mesjid Raya Ujung Bandar Kamis (3/9/2020).

Zakat di maksud diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT kepada para mustahak dengan total keseluruhan 186.400.000 rupiah.

" Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali menyalurkan Zakat para ASN Labuhanbatu kepada saudara- saudara kita yang berhak menerimanya, ucap Bupati.

Disebutkan Bupati, Ada 15 jenis penerima yang hari ini kita berikan zakatnya dengan total 186.400.000 rupiah, ini adalah hasil dari Zakat para ASN Pemkab Labuhanbatu yang memang di dalamnya ada hak untuk saudara kita yang lain.Semoga jumlah capaian zakat ini bisa terus meningkatkan hingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Labuhanbatu yang berhak menerimanya.

Saya ucapkan terimakasih kepada para pengurus BAZNAS Labuhanbatu yang telah bersusah paya mengurus dan memproses penyaluran zakat ini dengan baik, " Kepada saudaraku yang mampu ayo kita sisihkan harta kita untuk saudara kita yang membutuhkan, karena didalam harta kita itu ada hak- hak mereka juga, Tidak akan miskin seseorang hanya karena bersedekah, Allah SWT pasti akan memberikan Rezki kepada kita dari berbagai arah. Ujar Bupati.



Sementara itu Erwin Siregar SH ketua BAZNAS Labuhanbatu dalam laporanya menyampaikan uraian jenis zakat yang di salurkan, adapun para penerima yakni siswa SD sebanyak 140 orang, SMP 93 orang, SMA 58 orang, Ponpes tingkat Aliyah 25 orang, mahasiswa 12 orang, bantuan Skripsi SI 9 orang, 11 Mushalah atau mesjid, Bilal mayit 13 orang, guru mengaji 13 orang, najir masjid 17 orang, kursi roda 1 unit, rumah tidak layak huni 1 unit, modal usaha ( zakat) 8 orang, modal bantuan usaha (infaq) 7 orang dan bantuan mualaf (zakat) 1 orang, dengan jumlah nominal yang berbeda sesuai Mustahiknya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 penyaluran zakat dimaksud selain Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT terlihat hadir Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Kepala BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu beserta Staf, para penerima zakat dan tamu undangan.

TerPopuler