Taruna Merah Putih Kota Medan Dan Komunitas Bukan Siapa-Siapa Bagi Sembako dan Masker Gratis

Minggu, 13 September 2020, 13:21 WIB
Oleh Amsari



Medan, Delinewstv - Dimasa pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) yang masih mewabah, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B yang juga Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan bersama Komunitas Bukan Siapa-Siapa menyerahkan 50 paket sembako, berupa minyak goreng, gula dan 10 Kg beras kepada janda-janda dan masyarakat miskin. Kegiatan Baksos ini dilaksanakan di Musholllah Baitul Ikhlas, Jalan Karya Bakti No.96 Kelurahan Indrakasih Kecamatan Medan Tembung, Medan, Minggu (13/9/2020).

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, diririnya bersama teman-teman dari Komunitas Bukan Siapa-Siapa  berkeinginan untuk memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak COVID-19, khususnya para janda dan lansia. 

"Kami berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban ibu-ibu sekalian dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama masa pandemi COVID-19 ini. Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi lihatlah dari ketulusan dan niat baik kami saat memberikannya," ujar Wong Chun Sen.

Sambung Wong lagi, saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang berupaya dalam penanganan percepatan penanggulangan virus COVID-19. 

Dikesempatan yang sama,  Kalvin Ongko juga menghimbau agar masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga. Mengikuti semua aturan protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Jika warga tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan rajin menggunakan hand sanitizer serta membatasi kerumunan, mudah-mudahan, penularan virus Corona dapat segera teratasi. Dan dengan bantuan sembako ini kesulitan ekonomi sedikit dapat terbantu," jelasnya. 

Usai memberikan kata sambutannya, selanjutnya, Kalvin Ongko Ketua Komunitas Bukan Siapa-Siapa, Wong Chun Sen, Ely Po, Elias Cuang, Tony Wong dan Darwis membagikan beras, gula dan minyak makan serta masker secara cuma-cuma kepada warga di Mushollah Baitul Ikhlas.


Sementara itu, salah satu Warga bernama Fitri Agustini (40) yang tinggal di Jl. Aksara Gg Aneka saat diminta tanggapan terkait pelaksaan bansos itu mengatakan sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen beserta teman-temannya.

"Semoga Allah, memberikan rezeki kepada Bapak dan teman-temannya yang sudah berbaik hati memberikan sedikit rezekinya kepada para warga dan janda miskin di daerah ini,"terangnya. 

Reporter : Amsari

TerPopuler