241 Orang Aksi Demo di Medan Diamankan Polisi, Serta Menyita Sebilah Kelewang

Kamis, 08 Oktober 2020, 23:03 WIB
Oleh Bern
Foto : Para Aksi Demo di Medan melempari batu (8/10) 


Medan, Delinewstv
 - Tercatat 241 orang aksi demo penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law yang tergabung dari Mahasiswa, buruh dan masyarakat diamankan Polisi dalam aksi unrasnya di kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan yang berlangsung ricuh, Kamis (8/10/2020).

 

Tidak hanya itu, polisi juga menyita senjata tajam berupa kelewang.

 

“Ada 241 orang yang kita amankan, dan satu bilah benda tajam berupa kelewang juga berhasil disita polisi dari aksi demo yang berlangsung ricuh, “ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Admaja kepada awak media.

 

Pantauan di lapangan, aksi demo tersebut ricuh. uluhan personil dari kepolisian mengalami luka terkena lemparan batu dan perusakan kantor DPRD Sumut serta perusakan mobil dinas Polda Sumut.   

 

“Saya berharap kepada mahasiswa, buruh dan masyarakat Kota Medan yang hendak melakukan aksi demo agar sama sama tetap menjaga kondusifitas keamanan Kota Medan ini. Medan rumah kita, mari kita jaga sama sama, jangan sampai terpancing atau terprovokasi oleh oknum atau kelompok yang sengaja menciptakan kerusuhan di Kota yang kita cintai ini, “himbau Tatan.

 

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Sumut ini juga menyampaikan bahwa “polisi bertindak sebagai menjaga situasi kamtibmas agar aman dan bukan untuk menghalangi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. oleh sebab itu peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman sagatlah diharapkan, ”pungkas nya.(Bernard)

 

Editing : Bern

Sumber : Sinarlampung.co

TerPopuler