Afif Abdillah : Demo Buruh Tentang Omnibus Law Bentuk Dari Demokrasi

Rabu, 07 Oktober 2020, 12:08 WIB
Oleh Amsari


Medan, Delinewstv - Aksi Demonstrasi boleh saja dilakukan oleh kelompok masyarakat yang tidak setuju atau keberatan dengan disahkannya UU Cipta Kerja (Omnibus Law) oleh DPR RI kemarin malam.

"Masyarakat yang menyuarakan aspirasinya itu merupakan bentuk dari bagian demokrasi,".
Hal inilah yang dikatakan anggota DPRD Medan, Afif Abdillah. Saat menanggapi aksi para buruh di Medan, yang juga akan melakukan unjuk rasa susulan dari para buruh lainnya di nusantara. Yang mana sudah melakukan unjukrasa dari kemarin, setelah Undang-undang (UU) Omnibus Law RUU Cipta Kerja diketok palu DPR RI Selasa (6/10/2020) dini hari.

Meski demkian, tambah Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan ini, dirinya meminta agar semua pihak yang terlibat dalam aksi tersebut, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak anarkis dan menaati aturan-aturan yang berlaku lainnya.

“Sebab, demonstrasi ini adalah hak warga negara yang dilindungi oleh undang-undang dan peraturan yang ada. Kita harapkan dalam demonstrasi yang dilakukan, tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti peraturan yang berlaku,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (6/10/2020.

Afif mengaku Fraksi Nasdem, adalah satu di antara tujuh fraksi yang setuju disahkannya RUU tersebut menjadi UU, namun dengan beberapa catatan, satu di antaranya yakni klaster ketenagakerjaan.

Reporter : Amsari

TerPopuler