Aksi Demo Mahasiswa dan Pelajar di Medan, Melukai Salah Satu Polwan

Kamis, 08 Oktober 2020, 14:47 WIB
Oleh Bern

 


Medan, Delinewstv – Aksi demo mahasiswa dan pelajar di depan Gedang DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol mulai memanas.

 

Pantauan awak media di lokasi, tampak aksi massa merusak kawat duri dan melakukan aksi lempar. Akibat lemparan tersebut mengenai dan melukai salah satu Polwan yang sedang berjaga, Kamis (8/10/2020).

 


Aksi massa yang mulai anarkis, kepolisian yang berjaga menyemprotkan gas air mata dan air melalui mobil water canon. Polisi juga mengejar para pengunjuk rasa hingga ke kantor Wali kota Medan guna membubarkan massa.

 

Sebelumnya, Gelombang aksi unjuk rasa dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja mulai memadati gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (8/10/2020) siang. Mereka mulai berorasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dihadapan peserta aksi, sudah dipasang kawat berduri sepanjang jalan Imam Bonjol guna mencegah masuknya peserta aksi ke dalam gedung DPRD Sumut.

 

Baru saja aksi dimulai, aksi lempar ke tempat kerumunan aparat kepolisian dengan menggunakan botol air mineral, sandal, kayu dan lainnya sudah dilakukan.

 

Saat aksi yang dilakukan para pelajar mulai rusuh, gelombang buruh masuk dengan menggunakan mobil komando dan ratusan sepeda motor hendak ke depan DPRD Sumut untuk berorasi. Namun, karena depan gedung legislatif itu sudah dikuasai pelajar dan mahasiswa, mereka mutar arah ke Kantor Gubsu.

 

Padahal, pihak buruh sudah meminta agar mereka dipersilahkan lewat untuk ke depan gedung DPRD Sumut. “Tolong kawan-kawan mahasiswa, kami ingin menyampaikan orasi,” kata perwakilan buruh dari mobil komando.

 

Mendengar hal itu, para pelajar dan mahasiswa tidak bergerak dari depan gedung DPRD Sumut hingga para buruh mutar arah ke kantor Gubsu. Hingga kini para mahasiswa dan pelajar masih melakukan aksi unjukrasa di depan gedung DPRD Sumut.(Red)

 

Editing : Bern

TerPopuler