Antonius D Tumanggor Tinjau Langsung Pengaspalan Jalan Sekitar Gereja Katolik Cinta Damai.

Kamis, 01 Oktober 2020, 18:39 WIB
Oleh Amsari


Medan, Delinewstv - Sebagai Anggota DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor dengan sigap turun langsung meninjau pengaspalan jalan di sekitar Gereja Katolik Cinta Damai Medan Helvetia, Kamis(1/10/2020).

Yang mana Dinas PU Kota Medan melakukan pengaspalan Gang Mesjid Ujung depan Gereja Stasi Santa Ratu Risario Cinta Damai. Hal ini sebagai tindak lanjut dari aspirasi masyarakat Gang Mesjid Ujung dan umat Gereja Stasi Santa Maria Rosario Cinta Damai yang disampaikan pada saat Reses Anggota DPRD Medan tersebut pada bulan Agustus lalu. 


"Kondisi jalan ini sebenarnya sudah lama dikeluhkan masyarakat dan umat kepadanya. Dimana kondisinya selalu becek karena tidak pernah tersentuh aspal," ucap Wakil Ketua Fraksi NasDem Kota Medan ini kepada wartawan.

Besly Silaen selaku Ketua Dewan Pastoral Stasi Santa Maria Ratu Rosario Cinta Damai bersama Ketua Dewan Paroki Santo Padre Pio Helvetia Darwin Manalu mengucapkan terimakasih kepada Antonius Tanggor anggota dewan dari Dapil 1 yang sudah mau nemberikan perhatiannya terhadap keluhan mereka selama ini untuk pengaspalan jalan menuju gereja mereka dimana selama ini selalu becek dan berlumpur kalau mau masuk gereja karena tidak pernah diaspal.

"Sekarang jalannya sudah diaspal dan mulus," ujar Besly Silaen dan Darwin Manalu bersamaan.

Sementara itu, F. Sibuea  masyarakat sekitar yang sudah 30 tahun tinggal di Gang Mesjid, sangat bangga dan berterimakasih kepada Ketua Sopo Restorasi ini. "Bapak Antonius Tumanggor sudah memperjuangkan pengaspalan jalan mereka, dimana selama dia tinggal disitu tidak pernah meresakan jalan mulus dan selalu berlumpur terutama kalau curah hujan deras," terangnya.

Selain Antonius D Tumanggor, pengaspalan ini juga dihadiri perwakilan tokoh pemuda setempat, T Simarmata. Yang mana dirinya merasa salut dan bangga melihat kinerja anggota dewan seperti Antonius Tumanggor, yang mau menanggapi aspirasi dan keluhan masyarakat Gang Mesjid Ujung Kelurahan Cinta Damai  Helvetia.

"Sebagai tokoh pemuda, saya sangat berterimakasih kepada Abangda Antonius Tumanggor.
Saya juga mendoakan kiranya Abangda Antonius Tumanggor sehat selalu sehingga dapat berjuang terus untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil seperti kami ini, " ujarnya.  

Pada kesempatan ini, Antonius D Tumanggor kembali mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kinerja Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah yang sudah melakukan pengaspalan Gang Mesjid sepanjang 152 meter di Kelurahan Cinta Damai. "Ini merupakan murni permintaan masyarakat dan umat Stasi Santa Maria Ratu Rosario Kelurahan Cinta Damai Helvetia," jelasnya.

Pantauan wartawan dilapangan, Antonisu dengan cekatan mengawasi jalannya pengaspalan yang dilakukan para pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan.

Reporter : Amsari

TerPopuler