Apel Gabungan Pj Bupati Pakpak Bharat Himbau PNS Jaga Netralitas

Rabu, 07 Oktober 2020, 12:11 WIB
Oleh Bern

 

P.Bharat, Delinewstv - Pj. Bupati Pakpak Bharat yang baru, Dr. Kaiman Turnip, M.Si, langsung melakukan konsolidasi dengan jajarannya pada lingkup Pemkab Pakpak Bharat, melalui Apel Gabungan pada Senin pagi (05/10), di Lapangan Apel Pemkab Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak.

 

Apel Gabungan ini juga sekaligus pernyataan Ikrar Netralitas para Aparatur Sipil Negara pada Pilkada Serentak 2020, yang ditandatangani langsung oleh Pj. Bupati bersama Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi dan Pembangunan dan Kepala  BKD, di hadapan peserta apel. Sebelumnya ikrar tersebut dibacakan oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM. Selanjutnya penandatanganan ikrar ini dilakukan di OPD masing-masing oleh para ASN.

 

Dalam arahannya Pj. Bupati secara tegas meminta para ASN untuk menjaga netralitasnya. “Jaga netralitas kita karena jika tidak, akan ada regulasi yang menanti untuk mengeksekusi berupa hukuman disiplin”, ucapnya. Sembari mengilustrasikan kasus-kasus di beberapa wilayah, Pj. Bupati menyebutkan bahwa jabatan itu hanyalah sementara. “Yang penting adalah menjaga nilai-nilai kita kepada masyarakat nantinya”, sambungnya lagi.

 

Dalam apel ini juga dilaksanakan penyerahan SK PNS tahun 2018 sebanyak 289 orang dari berbagai berbagai formasi. Terkait hal tersebut Pj. Bupati meminta secara keseluruhan agar PNS selaku abdi negara dan abdi masyarakat dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi orang lain.(Sp Manik)

 

Editing : Bernard

TerPopuler