Ditpolairud Polda Sumut Gelar Pengobatan Gratis di Poliklinik Terapung

Kamis, 01 Oktober 2020, 17:01 WIB
Oleh Bern
Foto : Warga berobat di Kapal Poliklinik Terapung

Belawan, Delinewstv - Setelah beberapa hari yang lalu di kunjungi Kabaharkam Polri sekaligus diresmikannya Kapal Poliklinik Terapung milik Dit Polairud Polda Sumut, kini, Kamis (01/10/2020) mulai beroperasi. 


Hadirnya Kapal Poliklinik Terapung ini, kata Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., sangat banyak berperan membantu masyarakat, khususnya warga yang tinggal di kawasan pesisir. 

"Kapal ini kita adakan semata-mata mensukseskan program pemerintah, yang kegunaannya untuk membantu masyarakat, terutama yang berada di wilayah pesisir," kata Kombes Pol. Roy Sihombing. 

Dikatakannya, Kapal bernomor lambung KP II - 2033 ini juga dapat dioperasikan untuk mengevakuasi maupun dalam hal penanganan darurat bagi warga yang membutuhkan pertolongan segera. 

Ia juga mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan pihaknya melalui Kapal Poliklinik Terapung KP II - 2033 ini sudah beroperasi sejak dua bulan yang lalu, yang hari ini Kamis (01/10/2020) dilaksanakan di Dermaga Kampung Nelayan Seberang, Belawan, Sumatera Utara. 

"Sebenarnya kapal ini sudah beroperasi sejak 2 bulan yang lalu, namun baru sekarang secara resmi kita operasikan. Dan jadwalnya juga kita tetapkan. Kapal ini juga bisa digunakan untuk keadaan darurat, misalnya untuk mengevakuasi warga yang sangat membutuhkan pertolongan, agar segera dapat ditangani di darat," papar Kombes Pol. Roy. 

Kepada awak media Kombes Pol. Roy HM. Sihombing juga mengatakan, ia berharap kepada masyarakat yang tinggal di daerah pesisir untuk tidak segan-segan datang dan memeriksakan kesehatannya, di saat kapal ini bersandar. 

"Kita himbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah pesisir untuk segera memeriksakan kesehatannya, ketika kita sandar di Dermaga yang ada di daerah mereka," harapnya.(Bernard)

TerPopuler