Fikom UMI Sukses Laksanakan Webinar Series 02.

Jumat, 02 Oktober 2020, 13:41 WIB
Oleh Amsari


Medan, Delinewstv - Webinar Fikom UMI Tech Talk Series 01 telah terlaksana dengan  antusiasme dan  apresiasi yang tinggi dari peserta. Acara ini juga telah menginspirasi  beberapa Kampus bidang Informatika ternama di Jawa untuk melaksanakan acara webinar serupa  dengan Nara Sumber yang sama. Kesuksesan ini mendorong Fakultas Ilmu Komputer UMI untuk melaksanakan webinar  Fikom UMI Tech Talk Series 02 dengan narasumber yang tidak kalah mempuni.

Seorang ahli rekayasa di bidang  robotika yakni Dr. Riyanto,ST.,MT yang berkarir di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Seorang Putra bangsa yang telah berkontribusi(inovatif dan kreatif) dalam menciptakan Alat Ventilator untuk pasien Covid-19. Webinar ini telah terlaksana pada  Selasa, tanggal 29 September 2020 pukul 10.00-12.30 WIB, dengan tema “Siap Menjadi iGeneration Yang Kreatif dan Inovatif”.

Fikom UMI Tech Talk Series 02 dihadiri 380 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i, baik  yang berasal dari Universitas Methodist Indonesia maupun dari luar. Juga dihadiri Alumni Fakultas Ilmu Komputer, Dosen, Guru, Pegawai swasta maupun dari Instansi Pemerintah, serta  siswa/i dari SMU/SMK Medan dan sekitarnya.
Salah seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu komputer bertanya kepada narasumber “Sebagai iGeneration apa yang perlu dipersiapkan sehingga saya dapat bersaing kelak?”

“Intinya adalah untuk persiapan iGeneration harus mempersiapkan knowledge serta  skill yang baik untuk masuk dan bersaing  pada era teknologi yang sedang berjalan sekarang ini yakni  Industri 4.0,” tegas Dr.Riyanto,S.T., M.T.

“Fakultas Ilmu Komputer  dengan struktur kurikulum KKNI yang dimiliki dimana telah Mengadopsi AI (Artificial intelligence) dengan dosen-dosen yang kompeten berserta lab dan club belajar yang ada,  Saya rasa mahasiswa sudah benar memilih Fakultas Ilmu Komputer Universitas Methodist Indonesia  dalam mempersiapkan diri baik knowledge dan Skill untuk menghadapi Era Industri 4.0.” ujar Dr. Riyanto, S.T.,M.T.

Naikson Fandier Saragih, S.T.,M.Kom  selaku Dekan Fakultas  Ilmu Komputer Universitas Methodist Indonesia menekankan “bahwa Fakultas Ilmu Komputer akan berkomitmen untuk mempersiapkan iGeneration yang kreatif dan Inovatif”.

Sri Agustina Rumapea S.Kom MT, Selaku moderator dan dosen Fikom Universitas Methodist Indonesia yang sebentar lagi menyelesaikan studi S3 di ITB menyampaikan bahwa Fikom UMI  Tech Talk Series 02 digelar untuk menjawab tuntutan pada Era Indusri 4.0 yakni  iGeneration yang kreatif dan inovatif.

Rektor Universitas Methodist Indonesia, Drs. Humuntal Rumapea M. Kom, dalam sambutannya mengatakan acara ini adalah salah satu wujud kepedulian  dan komitmen institusi dalam menyebarluaskan informasi dan softskill yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi calon mahasiswa baru.
Dekan Fikom Universitas Methodist Indonesia, Naikson Fandier Saragih ST.,M.Kom mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Dr. Riyanto,ST.,MT berbagi ilmu dan wawasan kepada seluruh peserta. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Methodist Indonesia Siap menjadi garda terdepan untuk menyiapkan iGeneration yang Kreatif dan Inovatif dengan terus melakukan evaluasi kualitas pembelajaran dan kurikulum sesuai tuntutan pasar dan regulasi pemerintah dalam hal ini Kampus merdeka dan Merdeka Belajar. Dekan Fikom UMI juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia, Samuel Manurung,S.Kom.,M.Kom dan Host, Fati G. N. Larosa, S.T., S.Kom., M.Kom., beserta tim yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Reporter : Amsari. 

TerPopuler