Kopindo dan Koramil Bagikan Ratusan Masker

Minggu, 04 Oktober 2020, 14:03 WIB
Oleh Bern


Medan, Delinewstv - Guna mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah Kota Medan, Komunitas Pengawal Indonesia (Kopindo) Kodam I/Bukit Barisan dan Koramil 0201-01/Medan Barat (MB) Kodim 0201/BS membagikan ratusan masker kain gratis kepada masyarakat di Kota Medan, Minggu (4/10/2020) pagi.

Dari pihak Koramil 01/MB hadir Seru Sumarna dan Serda Yulius Pasenggong selaku pendamping Kopindo dalam acara tersebut.

"Kami ingin berpartisipasi memberikan edukasi kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah disiplin menggunakan masker," kata Ketua Umum Kopindo, Sugiarto.

Aksi ini adalah bagian dari upaya Kopindo  untuk membangun kesadaran masyarakat serta mengajak masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Sementara itu Ketua Harian Suryandi mengatakan agar masyarakat juga disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan disiplin mencuci tangan. 

"Kami mengharapkan melalui aksi ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah," ucapnya.

Sertu Sumarna sebelumnya melakukan briefing dan pembagian lokasi pembagian masker kepada para anggota Kopindo, yang terdiri dari wilayah Jalan Adam Malik, Jalan Patimura, Jalan Raden Saleh, dan dipusatkan di Simpang Mayestik Jalan Gatot Subroto Medan. 

Sertu Sumarna dan Serda Yulius Pasenggong bahkan turut serta dalam pembagian masker ke masyarakat. "Ingat, bagikan masker ke masyarakat dengan senyum ramah," tegas Sertu Sumarna kepada para anggota Kopindo.(Bern)

Sniper Grup

TerPopuler