Menuai Apresiasi Kapolri, Ini Pesan dan Harapan KBP Robert Da Costa

Jumat, 02 Oktober 2020, 18:16 WIB
Oleh Bern

Menuai Apresiasi Kapolri, Ini Pesan dan Harapan KBP Robert Dacosta
  

Sumut, Delinewstv – Kapolri Jenderal Idham Aziz memberikan apresiasi kepada Direktorat Res Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Kombes Pol Robert Da Costa dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di Wilkum Polda Sumut.

 

Apresiasi tersebut juga diberikan kepada Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Dit Narkoba Polda Riau. Pujian itu terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR dengan Kapolri secara virtual di Jakarta, Rabu (30/9/20).

 

"Itu kayak Dirnarkoba Metro bagus itu, Dirnarkoba Sumut, Riau, saya suka itu. Saya bahkan tanya nomor sepatunya itu, pak. Berapa itu nomor sepatunya para Dir," ucapnya.

 

Begitu juga sebaliknya, Idham juga akan mencopot anak buahnya yang terbukti tidak becus memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Dia mengancam akan memasukkan pemain pengganti untuk Dirnarkoba di provinsi yang tidak bisa menindak tegas bandar-bandar narkoba.

 

"Saya sudah bilang ke semua Dirnarkoba, kalau dia takut-takut, saya cari pemain pengganti. Banyak pemain pengganti itu, kalau Dirnarkoba-nya 'ayam sayur'," katanya.   

 

Dihubungi Delinews Network melalui pesan Whatsapp, Dir Narkoba Polda Sumut KBP Robert Da Costa menyebutkan kebanggaan dan terimakasihnya atas apresiasi yang didapatkan. Selain memacu semangat, pujian tersebut juga menjadikan komitmen pekerjaan yang lebih besar membangun dan mempertahankan kepercayaan warga masyarakat Sumatera Utara kepada Polisi dalam memberantas narkoba.

 

“Keberhasilan tersebut tidak luput dari komitmen dan rasa tanggungjawab atas amanah yang diberikan, serta kerja keras dan kerjasama team yang baik, “ucap KBP Robert Da Costa melalui pesan Whatsappnya kepada Delinews Network, Jum’at (2/10/2020) siang.

 

Robert Da Costa juga menyebutkan, keberhasilan Polisi dalam memberantas narkoba tidak terlepas kerjasama seluruh elemen masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

 

“Keberhasilan Kepolisian dalam hal ini, Direktorat Narokoba Polda Sumut dan jajarannya dalam memberantas narkoba dan mempersempit ruang gerak Bandarnya tidak luput dari dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara, “tutur Robert Da Costa, lulusan Akpol 1996.

 

Robert Da Costa juga berharap dan mengajak agar agar masyarakat Sumatera Utara semakin sadar akan bahaya narkoba dan hidup sehat berprestasi tanpa narkoba.

 

“Harapannya, Masyarakat Sumatera Utara semakin sadar akan bahaya narkoba dan mau berperan aktif dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkotika sebagaimana diamanatkan oleh UU no. 35 thn 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika. Mari kita hidup sehat dan mengejar prestasi tanpa narkoba, sehingga Sumatera Utara terbebas dari lingkaran belenggu hitam narkoba dan masyarakat yang berprestasi membangun Sumatera Utara lebih maju dan modern, “pungkas Perwira pangkat tiga bunga melati tersebut mengakhiri.      

 

Terakhir, Poldasu berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 100 Kg di Jakarta dari hasil pengembangan.(Bernard)


 

Editing : Bern

TerPopuler