Menuju Pilkada 2020, Paslon MAJU Sambangi Kampong Tanah Tinggi Ternate

Minggu, 18 Oktober 2020, 00:51 WIB
Oleh Bern


DELINEWSTV |Ternate - Pasangan Merlisa Marsaoly-Juhdi Taslim (MAJU) ditetapkan KPU Kota Ternate sebagai calon Walikota dan Wakil walikota Ternate Priode Tahun 2020-2025, yang diusung  enam (6) partai untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020. Maka dukungan anak kampong kepada pasangan MAJU terus mengalir, baik yang berada diluar maupun kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara

Hal itu disampaikan oleh Calon wakil walikota Ternate Juhdi Taslim saat berkampanye di Kelurahan tanah tinggi, Sabtu (17/10/220) Malam tadi, Juhdi Taslim merupakan salah satu warga yang menetap di kelurahan tanah tinggi itu mengatakan kampanye di kelurahan tanah tinggi untuk mengetehui sejauh mana dukungan anak kampung kepada MAJU. Calon Wakil Walikota Juhdi Taslim di tengah Masyarakat tanah tinggi baginya ini harga diri bagi anak kampung untuk memenangkan pasangan MAJU adalah harga mati, wajib diperjuangkan oleh anak kampung Kelurahan tanah tinggi di pilkada Kota Ternate.

" Saya rasa, kita jangan sampai membikin malu anak kampung kita. Saatnya kita bersatu berjuang, dan memenangkan pasangan Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim (MAJU) di Pilkada Kota Ternate 2020, " ucapnya.

Lanjut Juhdi, dirinya merasa heran masih ada sebagian kecil anak tanah tinggi yang mendukung pasangan calon lain. Menurutnya secara demokrasi itu sah-sah saja, akan tetapi secara hidup berkampung tanah tinggi, tentu patut dipertanyakan rasa tegak kampung bela kampung.
 
"Terlepas apa kepentingan meraka, namun rasa berkampung itu patut kita perjuangkan, ibarat kata kita lupa anak kampung, artinya jika ada orang kampung berjuang, maka meraka akan bersama-sama membantu. Ini kita buktikan di pilwako Ternate, jangan bikin malu anak kampung tegasnya.
 
Kata Juhdi, saat ini hanya empat calon pasangan calon walikota dan wakil walikota ternate. Dan salah satu dari empat pasangan itu adalah anak kampung dari Tanah Tinggi.

"Judhi Taslim adalah anak kampung tokoh di kelurahan Tanah Tinggi dan Tanah Mesjid, tadi baru turun saja sudah bilang hidup tete, banyak anak cucu saya itu artinya saya di dukung kalau Tara dukung itu bikin malu anak kampung"tutup Judhi Taslim.

Sementara itu, Ketua Pemuda Kelurahan Tanah Tinggi sekaligus Ketua Tim Pemenang pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Merlisa-Juhdi (MAJU) Nasrun Abubakar, mengatakan sebagai anak kampung akan memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim di kelurahan tanah tinggi.

"Kita akan menangkan MAJU di Kelurahan tanah tinggi di pilkada 9 Desember " ujarnya

Nasrun Bilang, Masyarakat Tanah Tinggi siap mengantarkan Merlisa-Juhdi (Maju) menjadi Walikota Ternate priode 2020-2025 mendatang.

" Kami mendukung penuh program yang di sampaikan oleh calon walikota Ternate, dan kami siap memenangkan Maju di 9 Desember 2020 mendatang, dan sebagai anak kampung akan memenangkan Maju itu harga mati kita akan merahkan tanah tinggi di pilkada 9 Desember 2020, "tutupnya.(Sadan)

Editing : Bern

TerPopuler