Pj Bupati Pakpak Bharat Bersama Sekda Tinjau Razia Masker

Kamis, 08 Oktober 2020, 09:40 WIB
Oleh Bern


Pakpak Bharat, Delinewstv - Pemkab Pakpak Bharat bersama instansi terkait, khususnya unsur TNI/Polri, secara rutin melakukan razia masker di titik-titik yang dianggap rawan.

 

Seperti yang terlihat pada Rabu (07/10), dilakukan razia di titik persimpangan Jalan Sikadang Njandi dengan Jalan Sulang Silima, Salak, yang ditinjau langsung oleh Pj. Bupati Dr. Kaiman Turnip, M.Si, yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, dan Ka. Satpol PP, Kastro Manik, S.Sos.

 

Kwgiatan tersebut untuk semakin memaksimalkan penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona di tengah-tengah masyarakat, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

 

Pj. Bupati mengapresiasi tim yang melaksanakan tugasnya secara rutin demi kenyamanan masyarakat Pakpak Bharat untuk terhindar dari wabah COVID-19.

 

“Teruslah berikan yang terbaik dengan cara mengingatkan masyarakat demi keselamatan kita bersama”, motivasi Pj. Bupati.

 

Kepada orang-orang yang tidak menggunakan masker, Pj. Bupati mengingatkan bahwa protokol kesehatan yang harus dipatuhi tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetapi juga bagi keselamatan orang lain.

 

Sementara itu Kepala  Satpol PP saat dikonfirmasi menyatakan bahwa jika dijumpai pelanggar-pelanggar protokol kesehatan dalam razia ini, hukuman yang diberikan masih sebatas sanksi sosial dan teguran, karena masih bersifat himbauan. “Tetapi ke depan, jika dianggap cukup krusial dan membahayakan masyarakat, sanksi yang diberikan akan lebih tegas lagi dan mengikat masyarakat sehingga pandemi COVID-19 dapat hilang, “ujarnya.(Sp Manik)

 

Editing : Bern

TerPopuler