Pj Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PK ) Kabupaten Waykanan Yang Didampingi Babinsa Koramil 427-04/ Bahuga Kodim 0427 Waykanan.

Kamis, 15 Oktober 2020, 19:02 WIB
Oleh Amsari


Waykanan, Delinewstv - Pj Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kabupaten Way Kanan Drg. Veranica Mulyadi menegaskan, organisasi yang dipimpinnya siap melaksanakan Instruksi Gubernur untuk ikut terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan, serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19. Kamis. 15/10/2020.

Kegiatan yang dihadiri Ibu Pj Bupati Way Kanan, Sekretaris Daerah Way Kanan, Kasat Pol PP, Camat Way Tuba, Ketua PKK Kecamatan Way Tuba beserta Perangkatnya, Kepala Kampung beserta Perangkatnya,Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Serma Maryoko, dan Bhabinkamtibmas, dengan sasaran Pasar Tradisional Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba Kab. way Kanan. 

Pj Ketua TP-PKK menyampaikan gagasan bahwa dirinya dan para pengurus TP-PKK akan mengusung gerakan 'PKK Gebrak Masker'. “Gebrak Masker singkatan dari Gerakan Bersama Memakai Masker," Dengan gerakan tersebut, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. Setelah kita memberi masker, kita bisa mensosialisasikan gunanya masker, pemakaian masker yang benar, jelasnya.

Dia juga mengimbau agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, namun berkelanjutan dengan memetakan daerah-daerah yang sangat memerlukan masker. 

Pada kesempatan ini juga Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Serma Maryoko menghimbau bahwa sampai saat ini obat untuk penyakit covid  -19 ini belum ada atau belum di temukan jadi langkah yang harus kita ambil adalah dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker,  memcuci tangan dan manjaga jarak, guna cegah penyebaran covid- 19.

Reporter : Indera

TerPopuler