Razia Tempat Hiburan Malam, Tim Satgas Covid-19 Temukan Remaja Bawa Ekstasi

Kamis, 08 Oktober 2020, 02:15 WIB
Oleh Bern
Foto : Suasana TNI Polri razia lokasi hiburan malam


Medan, Delinewstv – Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sumut gabungan TNI Polri melakukan razia di lokasi hiburan malam. “Dari lima belas tempat hiburan yang kita razia malam ini, ada satu anak remaja yang kita temukan yang membawa sarana narkoba,” ujar Wakil Ketua Operasi Satuan Tugas COVID-19 Sumut, Kolonel Inf Azhar Mulyadi pada Rabu (7/10/2020) dini hari.

 

Dalam razia yang digelar tersebut, Azhar menyesalkan adanya dua remaja menggunakan narkoba jenis ekstasi di tempat hiburan tersebut yang dilaksanakan bersama Satgas penanganan Covid-19 pada Selasa (6/10). Dia berharap akan bimbingan orangtua terhadap anak agar jangan sampai terjerumus pada penggunaan narkoba.

 

“Ini tidak kita inginkan, ini kelihatannya tanggung jawab pada para orang tua kembali karena kita melihat masa-masa usia SMP – SMA yang tidak perlu berkeliaran di tengah malam,” lanjutnya.

 

“Kami mohon warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan bisa menjaga protokol kesehatan ini kepada siapapun, khususnya menjaga anak-anaknya, ”ucapnya.

 

Kedua remaja tersebut akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diproses.

 

“Ini live musik kami datangi tanpa sepengetahuan orangtuanya bahwa adanya narkoba kami temukan dan ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian, ”sambungnya.

 

Usai mengamankan kedua remaja tersebut, petugas kembali melanjutkan razia.

 

Saat dilakukan pengecekan satu per satu ruangan yang ada, di lokasi tersebut terlihat sejumlah pengunjung telah menggunakan masker, di dalam ruangan juga tidak terlalu ramai. Tetapi di ruangan tempat disajikan sofa atau tempat duduk bagi pengunjung, Satgas tidak menemukan adanya pembatas jarak.

 

“Kami masih melihat para pengunjung tidak mengindahkan Physical dan Social distancing apabila duduk di kursi-kursi yang ada di dalam ruangan, “ujar Azhar.

 


Pantauan di lokasi, Satgas memberikan peringatan kepada pengelola tempat hiburan malam ini. “Itu kan udah ada di TV,  jaga jarak. Pernah diundang sama dinas Pariwisata?, ucapnya kepada pengelola, kenapa belum diginiin (dibuat pengaturan jarak pada kursi). Saya anggap ini sudah teguran pertama, saya masuk lagi ke sini sudah teguran kedua,” pungkasnya.(Red)

TerPopuler