Saat Deklarasi Pemenangan Bobby-Aulia, Sahabat Dr. Sofyan Tan Dapuk Wong Chun Sen Jadi MC. Medan, Delinewatv -.

Minggu, 04 Oktober 2020, 22:10 WIB
Oleh Amsari


Memiliki bakat yang multi talenta, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B. yang merupakan anggota DPRD Medan, ternyata masih handal sebagai MC disetiap acara-acara pesta perwakinan, acara ulang tahun sampai acara umum lainnya. Tentunya hal tersebut mempunyai nilai tersendiri bagi politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Pengalamannya menjadi MC, ternyata tidak hilang dimakan waktu, tapi bkatnya itu bukan untuk dikomersilkan. Hal ini ditunjukkannya untuk perjuangan dan dukungan buat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman. Saat Deklarasi Sahabat Dr.Sofyan Tan untuk Bobby-Aulia yang digagas oleh Anggota DPR-RI dari Partai PDI Perjuangan yang duduk di komisi X DPR RI yaitu Dr. Sofyan Tan.

Untuk memberikan dukungannya bagi pasangan nomor urut 2 ini, Sofyan Tan turun langsung ke Dapilnya dan mengumpulkan tim-tim pemenangannya untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan yang memiliki Tagline "Kolaborasi Medan Berkah" ini.



Pada kata sambutannya dihadapan 50 perwakilan tim pemenangan Bobby-Aulia pada 21 kecamatan di Kota Medan, pengurus DPD PDIP Sumut, anggota DPRD Sumut, anggota DPRD Kota Medan, dan undangan lainnya, Sofyan Tan berpesan, bahwa kota Medan merupakan kota yang memiliki masa depan yang lebih baik, jika dipimpin oleh orang-orang yang memiliki keberanian, kerja keras dan kemauan serta inovasi untuk membangun kembali perekonomian dan pembangunan di kota Medan.

"Sebenarnya, sederhana saja, masyarakat Medan hanya ingin agar infrastruktur seperti Jalan tidak rusak dan berlobang, tidak jorok. Simple, tapi pada kenyataannya ini sangat sulit dilakukan oleh pemimpin sebelumnya, malah kepercayaan saya dan amanah yang saya berikan kepada Walikota dan Calon Walikota sebelumnya saat mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kota Medan tidak sesuai dengan harapan. Jika program kerja tidak tercapai, mungkin kita masih maklum. Namun ini, malah disekolahkan (Pesakitan). Hal ini yang membuat kita berfikir dan bulat untuk mendukung Bobby-Aulia. Kita yakini, jika mereka duduk menjadi Walikota Medan, maka semuanya akan maju, termasuk Dunia Pendidikan, Kesehatan dan Agama," terang Sofyan Tan dalam Deklarasi tersebut di Hotel Emeral Garden, Jalan Putri Hijau Medan, Minggu (4/10/2020).

Acara deklarasi tersebut memang sengaja didesain terbatas mengingat pandemi COVID-19 saat ini, sehingga tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Sofyan Tan juga membuka sedikit kedekatannya dengan Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution yang dia sudah anggap seperti anak ketiganya. Pada kesempatan itu, Sofyan Tan juga menjelaskan, bahwa beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemimpin di kota Medan, adalah masalah pendidikan, pelayanan kesehatan, kemudahan urusan dalam berusaha, agama, termasuk juga membantu kesejahteraan para guru honor di negeri dan swasta.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Aulia Rahman yang sengaja hadir pada kegiatan yang digagas oleh Sofyan Tan tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR-RI dari komisi X, Dr.Sofyan Tan, perwakilan dari DPD PDI perjuangan, anggota Medan dan Sumut dari PDIP, para koordinator kecamatan sahabat Sofyan Tan yang mendeklarasikan diri mendukung Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby-Aulia dan menyampaikan bahwa Bobby Afif tidak dapat mendampinginya saat ini disebabkan kondisi yang kurang sehat akibat kelelahan.

" Kalau ingin kota Medan berubah, mari kita berkolaborasi medan berkah. Kami maju untuk mejadi walikota dan wakil walikota Medan untuk membuat sejarah bagi kota Medan, dengan program medan berkah, kita akan buat medan jauh berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia. Agama, Kesehatan dan Pendidikan menjadi prioritas utama kita disamping pengembangan UMKM. Boby-Aulia akan mebuat program 1000 beasiswa bagi anak sekolah yang kurang mampu dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah keperguruan tinggi baik di dalam dan diluar negeri," terang Aulia.

Aulia juga meminta kepada para pendukung dan sahabat Dr.Sofyan Tan, agar tidak terbawa arus dari luar dan bulat teguh memberikan dukungan kepada mereka. Karena, kondisi kota Medan harus dirubah oleh orang-orang yang mampu membawa aspirasi masyarakat kota Medan ke pusat sehingga pembagunan infstruktur di kota Medan dapat berjalan baik. " Selain beasiswa bagi anak kurang mampu dan berprestasi, tentunya juga kita akan meningkatkan gaji guru honor baik di negeri dan swasta. segala perizinan akan kita permudah termasuk juga perizinan mendirikan rumah ibadah. Kalau dana dari pusat tidak usah kawatir, jika kita nanti telah duduk. Sebab, tidaklah mungkin anak meminta kepada ayah tidak diberikan, apalagi untuk kepentingan masyarakat kota Medan, Bobby Afif Nasution adalah menantu presiden RI Bapak Jokowidodo, jadi dia akan berbuat yang terbaik bagi kemajuan dan pembangunan Kota Medan. Kota Medan harus berubah dan menjadi sejarah, bukan seperti sebelumnya, maka jika medan mau berubah, pilihlah No.2," ungkap mantan anggota DPRD kota Medan dari Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Drs.Wong Chun sen Tarigan saat diminta tanggapannya usai menjadi MC di acara deklarasi tersebut mengatakan, untuk membuat kota Medan segera dapat berbenah dan berubah adalah tergantung dari masyarakat kota Medan itu sendiri. " Beri kepercayaan pada Bobby-Aulia untuk dapat merubah wajah kota Medan kearah yang lebih baik lagi. Sudah cukup sebelumnya kota Medan tidak ada perubahan, maka saat ini, jika ingin kota Medan menjadi berkah, maka pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, jangan lupa pilih No.2, Bobby-Aulia Rahman," tutup Anggota DPRD kota Medan yang fasih membawakan pantun lucu disetiap kegiatan resminya. 

Reporter : Amsari

TerPopuler