Salurkan BLT DD Tahap lV Dan V Ke 5 Dusun,Pemerintah Desa Gattereng Berharap Masyarakat Tidak Kecewa Serta Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19

Rabu, 07 Oktober 2020, 19:21 WIB
Oleh Zuwandy.A.P Oesman

Bulukumba,Delinewstv
 -Pemerintah Desa Gattareng salurkan bantuan sosial, bantuan langsung tunai( BLT) Dana Desa tahap lV dan V tahun anggaran 2020 kepada warga masyarakat Desa Gattareng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan,Rabu 7 Oktober 2020. 

Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Desa Gattareng Abd Hamid SE serta beberapa pilar pemerintah desa lainnya yaitu Babinsa Desa Gattareng Serka Anwar Sahadat,Ketua BPD Mustabil S pdi, Sekretaris Desa H.Usman BSC dan para Kepala Dusun. 

Kepala Desa Gattareng mengatakan berharap kepada masyarakat penerima BLT jangan berkecil hati karena yang di terimah cuma Rp 300.000/bulan pada tahap lV dan V ini walaupun sebelumnya di terima Rp 600.000/ bulan.Namun bukan berarti pemerintah Desa yang mengatur melainkan aturan Presiden ke kementerian sehingga dilanjutkan ke tingkat Desa,"tandasnya. 

Lebih lanjut,Kepala desa juga menyampaikan bahwa berharap dana tersebut warga Desa Gattareng tidak menggunakan untuk membeli baju atau handphone.
"Saya sangat berharap dana itu di pergunakan untuk kebutuhan sehari hari bukan untuk pembeli Baju atau Handphone."Ucap Abd Hamid SE. 

Ketua BPD Desa Gattareng menjelaskan bahwa jumlah KPM tahap lV dan V bertambah dari yang sebelumnya 138 KPM menjadi 206 KPM dan jumlah nominal yang berkurang yang sebelumnya Rp 600.000/bulan berkurang menjadi Rp 300.000/bulan sesuai dengan aturan Kementerian Desa."Jelas Mustabil S,Pdi. 

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan pencegahan pandemi covid 19, dan di lakukan penjawalan penyaluran perdusun. Mulai dari Dusun: 
1. Bayang bayang. 
2. Bonto Bayang. 
3. Galung Beru. 
4. Mannaungi 
5. Dauleng. 
Dari kegiatan inilah Kepala Desa sebelumnya terlebih dahulu menghimbaukan kepada warga Desa Gattereng agar setiap penerima di wajibkan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.Kemudian Bagi KPM yang tidak bisa datang karena sakit atau lansia,maka BLT Dana Desa akan di antarkan melalui masing-masing Kepala Dusun dan di saksikan oleh staf Desa untuk pengambilan dokumentasi. 

Sambil terlaksananya kegiatan penyerahan dana bantuan tersebut,salah satu warga Desa Gattereng pada saat dikonfirmasi awak media yakni Adnin Khaerani cucu penerima BLT menanggapi bahwa dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu, karena ada biaya hidup sehari hari untuk nenek dan saya. 

Penulis : H. Hasbar

TerPopuler