TMP Kota Medan Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Jemaat GKI Pulo Brayan.

Minggu, 11 Oktober 2020, 23:13 WIB
Oleh Amsari



Medan, Delinewstv - Didalam upaya membantu warga terdampak pandemi covid-19, Taruna Merah Putih kembali berbagi. Kali ini sebanyak 50 paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng dibagikan kepada jemaat Gereja Katolik Indonesia (GKI) Pulo Brayan Bengkel Medan, Minggu (11/10/2020).

Ketua Taruna Merah Putih Medan, Wong Cun Sen Tarigan mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako ini merupakan upaya Taruna Merah Putih untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi pandemi covid-19.

Diakui Wong, dimasa pandemi covid-19 ini berpengaruh besar terhadap hampir semua sendi kehidupan masyarakat. Mulai dari ekonomi, sosial, budaya, bahkan cinta. "Cinta terhadap pasangan hidup kitapun bisa berubah, jika salah satu terkena covid-19. Suami jadi takut tertular jika istrinya terinfeksi covid-19, begitu juga sebaliknya," ujarnya.



Begitu juga dengan perekonomian warga terdampak covid-19. Menurut Wong,  hampir tidak ada sektor kehidupan yang tidak terdampak covid-19. Untuk itu, Wong berharap kepada warga agar mematuhi imbauan pemerintah yang ditetapkan melalui protokol kesehatan.

"Meski tidak terdeteksi karena sangat-sangat halus, namun jangan sepele dengan pandemi covid-19 ini. Penyakit ini tidak hanya telah memakan begitu banyak korban jiwa di seluruh dunia, tapi juga telah merusak hampir semua sendi kehidupan kita. Mari kita disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer setiap kali habis melakukan kegiatan di luar rumah serta menjaga jarak fisik dengan menghindari kerumunan," ajak Wong. 

Lanjut Wong, Taruna Merah Putih tidak pernah memilih-milih dalam memberikan bantuan kepada warga dalam setiap kegiatan sosial. "Kita tidak pernah membeda-bedakan suku, agama maupun golongan dalam setiap kali melakukan kegiatan bakti sosial. Ini merupakan bentuk bakti kita selaku kader Taruna Merah Putih. Terlebih pandemi covid-19 ini pun tidak pandang bulu dan semua menjadi korban," ujar anggota DPRD Medan ini.

Dijelaskannya, pembagian sembako ini sama sekali tidak berlatar belakang politis. "Tidak ada maksud tertentu di balik pembagian sembako ini. Kegiatan ini murni aksi sosial untuk membantu warga di tengah pandemi covid-19," tegasnya.

Senada dengan Wong, Tomi salah seorang kader Taruna Merah Putih pun mengaku, bukan kali ini saja pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako. "Kita sudah berkali-kali melakukan bakti sosial pembagian sembako dan setiap kali melakukan baksos kita tidak membeda-bedakan suku, agama maupun golongan," terangnya. 

Kegiatan pembagian sembako ini berjalan lancar. Warga yang datang harus mengikuti protokol kesehatan dengan terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Kemudian proses pembagian sembako juga diatur jaraknya. 

Reporter : Amsari

TerPopuler