Ramuan Tradisional Daya Tahan Tubuh Untuk Anak, Bisa Mengobati Flu

Kiasan tersebut di atas merupakan nasehat untuk menjaga kesehatan saat dini. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, artinya siapkan benteng kesehatan dalam tubuh kita agar terhindar dari sakit penyakit.

Berikut panduan ramuan tradisonal sangat baik untuk anak dalam menjaga daya tahan tubuhnya. Ramuan ini juga memiliki khasiat membantu penyembuhan flu, seperti : batuk, pilek dan demam.

Gampang banget, bikin sendiri aja di rumah. Di rumah tetangga juga boleh, tapi ga usah sambil ghibah ya

Bahan yang diperlukan:
· Jahe
· Kencur
· Kunyit

Kira-kira aja sesuai gambar ya. Jahe jangan kebanyakan, biar gak pedes.
1. Kupas semua, bakar kunyit di kompor seperti gambar. Atau bakar dengan cara bagaimana pun, monggo. Kemudian cuci bersih semua.
2. Geprek semuanya. Bisa di ulekan. Kalo aku, masukin plastik kecil lalu digeprek pake ulekan biar gak kena pedas cobek. Kuatir aja siy.
3. Kasih air sedikit di sendok, lalu peres, minumkan airnya. Biasanya diminumin jelang tidur atau kondisional.

Respon pertama, anakku langsung sendawa. Kalo demam, bangun tidur bisa bikin keluar keringat gobyos, terus adem. Misal pilek/batuk, sembuhnya bertahap, tapi anak tidak lemas dan tetep doyan makan, karena ramuan ini juga untuk penambah nafsu makan. Jadi bikin cepet recovery.

Kalo pilek, ingus akan cepet keluar. Kalo batuk, dahak cepat keluar (balita biasanya pake muntah).

Dan kalo ada yang kurang fit, semua ikut minum ramuan ini. Dulu, jika ada satu yang pilek, ketiga orang (ayah, kakak, adek) akan serempak kena virus semua. Bener-bener bikin aku capek banget dan drop

Nah, sejak minum ramuan ini, akan membuat anti bodi bagi yang lainnya sehingga gak ketularan virus.

Sangat membantu, terutama saat covid begini yang bikin parno ke klinik 😭 dan Alhamdulillah emang udah beberapa bulan gak perlu ke dokter

Semoga kita semua diberi sehat selalu

Penulis : Ummi Tanzila

Hot News