Anak Durhaka. SH Ayun Kayu Bakar Mengarah Kepala Ibu Kandungnya Hingga Tewas 

Anak Durhaka
Anak Durhaka - Delinewstv.com

DELINEWSTV | Taput – Perbuatan durhaka seorang anak menghempas kayu bakar mengarah kepala ibu kandungnya hingga tewas, Senin (5/12/2020) pagi sekira pukul 10:00 WIB, di Muara Tolang Desa Dolok Saut Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara.

Informasi dihimpun dari Kepolisian Tapanuli Utara, berawal Sahrul Harahap (28) alias SH menanyakan sarapan pagi kepada Ibunya, Dasima Siagian (52). Tak terima jawaban dari ibun kandungnya (korban), Tersangka SH mengambil kayu bakar dan mengayunkan mengarah kepala ibunya sebanyak dua kali hingga tewas.

Peristiwa tersebut disampaikan Kapolres Taput AKBP Jonner MH. Samosir SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor dalam Press Release Rabu, (09/12/2020) di Mako Polres Taput.

Menurut keterangan yang dipaparkan Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor, Saat itu korban sedang berada di rumah tetangga membantu memasak karena ada pesta, sedangkan tersangka SH masih tertidur di Rumah.

Sekitar pukul 10.00 wib Tersangka terbangun lalu menanyakan kepada ibunya, Apakah Sudah dimasak serapan. Lalu ibunya mengatakan kalau dirinya tidak memasak dirumahnya, “nanti serapan mu dari sana saja,”ucap Jonser meniru keterangan Tersangka.

“Tidak terima penjelasan ibunya, tersangka marah marah lalu mengambil sebatang kayu sepanjang 85 cm dan memukul bagian kepala ibunya sebanyak 2 kali dengan sekuat tenaga” tandas Jonser.

Akibatnya, korban terjatuh dan tersandar disamping rumahnya dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Salah seorang warga yang mengetahui peristiwa tersebut Erijon Ritonga warga setempat bersama dengan masyarakat menolong korban dan membawanya kedalam rumah korban lalu memanggil Bidan Desa untuk melakukan pertolongan.

Melihat kondisi korban, akhirnya bidan desa menyarankan agar korban dirujuk ke Rumah Sakit Sipirok namun dalam perjalanan menuju rumah sakit korban sudah meninggal.

Mendapat laporan dari masyarakat Petugas dari Polsek Pahae Jae bersama Babinsa langsung turun ke TKP dan mengamankan Tersangka, perbuatan Tersangka melanggar pasal 338 KUHPidana subs pasal 354 ayat (2) dengan ancaman hukuman 15 (lima belas) tahun penjara.

(Panji)

Hot News