Reses I Masa Sidang I Tahun 2020 Sesi Kedua, David Roni Tampung Keluhan Jalan Rusak dan Bangunan Liar

 

Medan, DELINEWSTV – Reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Medan 3-4 kali dalam satu tahun, merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan. Sebab, pada Reses tersebutlah panjemputan aspirasi para konsetuen disetiap dapil anggota dewan tersebut.

Untuk menampung aspirasi para konsetuennya itulah, David Roni Ganda Sinaga, SE melaksanakan Reses I Masa Sidang I Tahun 2020 sesi pertama, di Jl. Air Bersih Ujung No. 186 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Selasa (22/12/2020).

Hadir dikesempatan ini, Camat Medan Denai Ali Sipahutar, Dinas Pendidikan Rosmini Fitri, Lurah Binjai Dartaswin, Dinas Dukcapil Sri Ismadayanti, Dinas Pendidikan Medan Rosmini dan Dinas PU Kota Medan Abidan.

Dalam sambutannya, David Roni mengatakan, bahwa pelaksanaan Reses sesibkedua kali ini memang berbeda, panitia harus menerapkan protokoler kesehatan yang ketat. Tidak dibenarkan mengumpulkan masa dalam jumlah banyak. 250 masyarakat yang hadir, diwajibkan memakai masker dan cek suhu tubuh. “Makanya Reses saya bagibdua sesi, sesi ke satu semalam, dan sesi kedua hari ini. Ini semata-mata untuk menghormati himbauan pemerintah, untuk menjalankan protokol, Covid-19” kata David.

Camat Ali Sipahutar dalam sambutannya mengatakan, bahwa apapun permasalahan atau keluhan yang menyangkut administrasi kependundukan buat masyarakat, pihak Kecamatan siap membantu.

“Masyarakat jangan ragu dan takut untuk menyampaikan seluruh permasalahan apa saja yang dirasakan, atas kepengurusan KTP ataupun KK. Saya pastikan pihak Kecamatan akan sial membantu permasalahan tersebut,” ucapnya.

Sementara Perwakilan dari Dinas Pendidikan Rosmini menyampaikan, agar masyarakat bisa memberikan masukkan yang bisa memajukan dunia pendidikkan di dapil IV ini.

Kepala UPT¬†Dinas PU Abidan juga menambahkan, kalau ada permasalahan drainase dan jalan bisa disampaikan. “Apabila permasalahan itu mendesak, pihak kami siap menyelesaikan nya dengan baik, yang pasti kita tetap berkordinasi dengan tim David Roni,” jelasnya.

Saat sesi tanya jawab, P Situmeang (58) mengatakan kalau di Jalan Sempurna ada jembatan yang terputus badan jalannya sedikit.

Menjawab pertanyaan P. Situmeang, David Roni mengatakan, dirinya bersama dinas PU akan segera meninjau lokasi tersebut. “Sebab setiap kegiatan Reses, harus menghasilkan hal terbaik buat masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Kepala UPT PU Abidan menambahkan, bahwa permasalahan di bagian barat seluruh air sungai apabila hujan tumpahannya ke Sugai Denai. Sehingga sering menimbulkan banjir terhadap warga disekitar Sungai Denai.

“Tahun depan kami akan melakukan pengorekan di Sugai Sulang Saling. Dan masalah jembatan yang putus, pihak kami akan lebih mendalami permasalahannya. Agar perbaikan pada jembatan tersebut bisa dikerjakan, asalkan ada surat usulan dari pihak Kelurahan sebagai pengantar,” terangnya.

Lain halnya yang dikeluhkan warga Jl. Air Bersih Ujung Gg. Anda, M. Siahaan. Kenapa hingga saat ini pengurusan administrasi di Kecamatan agak lambat kalau tidak ada uang pelicin yang diberikan kepada petugas yang mengurus. “Kalau bisa jangan lah dipersulit masyarakat yang sudah susah saat ini, untuk mendapat data administrasi yang sah,” harapnya.

Menanggapi permasalahan ini, Camat Medan Denai mengintruksikan, agar masyarakat yang tidak punya sama sekali data apapun agar menjumpai dirinya atau Kasipem langsung. “Kalau ada Kepling yang mempersulit ataupu tidak perduli kepada warga, lapor kesaya, siapa nama Keplingnya,” tegasnya.

Reporter : Amsari.