Ribuan Warga Korban Bencana Banjir di Kabupaten Asahan Membutuhkan Bantuan

Kepala Desa Sri Dua hulu saat diwawancarai beberapa orang awak media yang berada di lokasi.(6/12)
Dok : Delinewstv.com

DELINEWSTV | Asahan – Hampir seluruh 15 Dusun di Desa Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan terdampak bencana banjir yang diakibatkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi menerpa hampir seluruh Sumatera Utara. Akibatnya berdampak terjadi kenaikan debit Daerah Aliran Sungai (DAS).

Kepala Desa Sei Dua Hulu, Sumardi Nasution mengatakan, ribuan orang di 15 Dusun yang terdampak bencana banjir sangat membutuhkan bantuan makanan, selimut, pakaian, sarana air bersih dan obat-obatan.

“Ribuan warga terdampak banjir di 15 Dusun membutuhkan bantuan sandang, pangan dan obat-obatan. Para korban terpaksa tinggal di tempat-tempat pengungsian dan di tempat kerabatnya,”ucap Sumardi, Minggu (6/12/2020) kepada awak media ini.

Menurut Sumardi, akibat kejadian tersebut ratusan rumah di Desa Dua Hulu terendam air  setinggi hampir 2 meter.

“Selain sembako dan obat-obatan, kami juga mengharapkan agar pihak Kecamatan dapat mengajukan ke Kabupaten untuk memberikan tenda-tenda pengungsin dan evakuasi kepada Desa kami. Dan saat ini telah 6 tenda yang telah terpasang,”harap Sumardi.

Dari beberapa korban dan relawan yang berhasil dikonfirmasi awak media ini, hingga saat ini para korban banjir hanya mengenakan pakaian di badan dan belum menerima bantuan yang di khawatirkan terancam kekurangan pangan.

(Ilhamsyah)

 

Hot News