Syaiful Ramadhan Terobos Genangan Air Bagikan Sarapan Kepada Korban Banjir

 

Medan, DELINEWSTV – Tak ingin berpangku tangan melihat penderitaan masyarakat yang rumahnya kebanjiran, Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan terjun langsung menerobos genangan air ke lokasi banjir di kawasan Derah Aliran Sungai (DAS) Deli di Kecamatan Medan Maimun, Jum’at (04/12/2020).

Tingginya air yang nyaris seatap rumah, mengakibatkan warga terpaksa berdiam diri di lantai paling atas ataupun mengungsi ke dataran paling tinggi. Namun banyak warga yang terjebak, sehingga tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Dalam kondisi inilah, dengan menggunakan ban kaeret dan didampingi sejumlah warga, Syaiful memberikan sarapan pagi. Berupa nasi bungkus ke warga yang rumahnya terendam banjir.. “Kita belum terpikir bagaimana mengevakuasi warga, kita utamakan mereka bisa makan terlebih dahulu dan memastikan kondisi mereka berada di tempat yang bisa dijangkau,” kata Anggota Komisi IV DPRD Medan  ini disela-sela membagikan sarapan.

Politisi Fraksi PKS Kota Medan ini menilai, kalau luapan banjir yang melanda kawasan DAS kali ini terbilang besar. “Kalau dilihat luapan air sungai kali ini sangat tinggi, hingga menjulang keatap rumah warga,” jelasnya.

Sampai dengan pagi ini, masih banyak warga yang belum bisa dievakuasi dari rumah mereka. Warga terpaksa tinggal di lantai dua rumah mereka meskipun juga tergenang. “Lantai dua rumah mereka juga tergenang. Kita mengharapkan agar bisa mengevakuasi mereka. Tapi kita utamakanlah dulu mereka bisa sarapan pagi ini,” ulasnya.

Tidak hanya di lokasi banjir ini saja, dibeberapa kawasan banjir diseputaran Jalan Brigjend Katamso, Syaiful juga menyapa warga yang sudah terlebih dahulu mengevakuasi diri. “Ini sebagian warga yang sudah mengevakuasi diri sendiri. Mereka terpaksa meninggalkan rumah dan barang barang mereka. Kita berharap masyarakat bersabar, mudah-mudahan banjirnya cepar surut,” harapnya.

Reporter : Amsari