Tersandung Narkoba, Mantan Artis Cilik IBS Diamankan Polisi

Artis senior RFA alias IBS kembali terjerumus kasus penyalahgunaan narkoba.(Dok. Polres Metro Jakarta Selatan)
Dok. Polres Metro Jakarta Selatan

DELINEWSTV | Jakarta – Kembali rumor beredar keterlibatan artis dan selebrity kasus narkoba.

Kali ini IBS yang merupakan mantan artis cilik pada zamannya ditangkap Satnarkoba Polres Jakarta Selatan di rumahnya kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (3/12/2020) malam.

“Tadi malam tim kami Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengamankan seseorang berinisial IBS. Yang bersangkutan pernah atau mantan artis cilik,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Wadi Sabani, dikutip dari Kompas.com  (4/12/2020)

Dilaporkan, IBS masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait penangkapan tekait narkoba itu.

Menurut Wadi, dari hasil tes urine, IBS dinyatakan positif mengkomsumsi narkoba.” Ya, kita sudah cek hasil urine, dan hasilnya positif,”katanya.

Wadi juga memaparkan, pihaknya juga menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu dan paper clip saat menangkap IBS. Hanya saja, polisi tak menemukan sabu. Di duga shabu sudah dikomsumsi IBS sebelum dilakukan penangkapan.

“Kami menemukan alat yang digunakan untuk menghisap, kalau itunya (shabu) kemungkinan sudah habis, “sebut Wadi.

Sejauh ini, polisi yang masih mendalami kasus yang menjerat IBS.

Polisi belum menetapkan tersangka terkait penangkapan IBS. “Belum, kita periksa dulu, perdalam dulu dong.

Sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dalam hal penyalahgunaan narkoba,” kata Wadi.

 

IBS Pernah Tersandung Narkoba.

Kompas.com melaporkan, kasus IBS bukan baru pertama kali ini. Sebelumnya pada bulan Maret 2011 lalu, Bareskrim Polri  juga pernah mengungkap dan menangkap IBS kedapatan menggunakan shabu.

IBS ditangkap di kamar nomor 208 Hotel Penthouse di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, pukul 22.00 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri saat itu, Kombes Pol Boy Rafli Amar membenarkan penangkapan IBS dengan barang bukti sabu. “Dia sedang sendirian di kamar. Dia kedapatan membawa sabu seberat 0,4 gram beserta alat isap,” kata Boy Rafli di Mabes Polri, saat itu.

Hasil pemeriksaan sementara saat itu, polisi menyebut IBS dikatagorikan sebagai pengguna sabu. IBS pun disangkakan dengan pasal Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Anak salah satu aktor kawakan itu pun divonis satu tahun penjara dalam sidang yang dijalani di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

(red)

 

Hot News