Unggul Hitung Cepat, HBB Ucapkan Selamat untuk Pasangan Bobby-Aulia

Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul

DELINEWSTV |Medan -Tahapan pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan secara umum berjalan dengan baik, Rabu (09/12/2020). Usai proses pencoblosan di TPS, dan proses penghitungan suara dilakukan, sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan nomor urut 2 Bobby-Aulia unggul dari pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul,SH,MH mengucapkan selamat kepada pasangan Bobby-Aulia. “Tanpa bermaksud mendahului keputusan KPU, namun melihat tren peningkatan perolehan suara menurut hitung cepat, pasangan Bobby-Aulia sudah unggul. Atas nama Horas Bangso Batak, kami mengucapkan selamat,” ujar Lamsiang yang juga menegaskan bahwa keputusan KPU lah nantinya yang menjadi penentu.

Demikian pun, Lamsiang mengajak seluruh warga Kota Medan kembali bersatu. Walau beda pilihan dan dukungan di Pemilihan Wali Kota yang merupakan proses demokrasi di Indonesia, harus tetap kembali bersatu dan mengkawal proses pembangunan kota ke depan. “Kita adalah warga Medan yang cinta akan kota kita ini, jangan hanya karena perbedaan pilihan dan dukungan, hubungan kita sesama masyarakat jadi terpecah,” ujarnya.

Sementara itu, terpisah Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson M. Parapat,,SH juga mengucapkan selamat atas perolehan sementara untuk pasangan Bobby-Aulia. “Kita percaya, pemenang di pilkada kali ini adalah pilihan masyarakat Kota Medan. Adanya perbedaan, sesungguhnya untuk memperkuat kita. Mari kita dukung yang terpilih untuk melakukan perubahan di Kota Medan,” ujarnya.

Sebagaiaman didkutip dari kompas.com, hasil hitung cepat atau quick count tiga lembaga survei di Pilkada Medan 2020, Rabu (9/12/2020) hingga pukul 14.03 WIB, menunjukkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman sementara unggul.

Hitung cepat dari Voxpol, Akyhar-Salman meraih 40,05 persen, sementara Bobby-Aulia 59,94 persen. Suara yang masuk 12,14 persen.

Sementara hitung cepat Poltracking dengan suara masuk 16,29 persen, pasangan Akhyar-Salman mendapat 44,83 persen dan Bobby-Aulia 55,17 persen.

Sedangkan hitung cepat Populi Center menunjukkan Akhyar-Salman memperoleh 48,07 persen dan Bobby-Aulia 51,93 persen. Suara masuk 2,00 persen.

Hitung cepat tersebut ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.

Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Medan 2020.

Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Akhyar Nasution – Salman Alfarisi (AMAN) dan Muhammad Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman.

Pasangan calon nomor urut 1 Akhyar-Salman didukung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman yang diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem.

(red/HBB )

Hot News