Antonius Tumanggor : Tidak Lagi Berlangganan Koran, Pemko Sudah Merendahkan Marwah Pers

 

Medan, DELINEWSTV – Wakil Ketua Fraksi Nasdem Antonius Devolis Tumanggor (ATR) merasa kecewa dengan sikap Pemko Medan, yang tidak memakai media cetak sebagai penyampai kegiatan mereka. Tepatnya, tidak lagi berlangganan koran, dengan alasan tidak ada anggaran.

“Kami saja anggota dewan berlangganan koran di rumah, karena informasi dan keluhan masyarakat dapat ketahui dari berbagai media cetak. Soal adanya media online itu sah-sah saja, akan tetapi media cetak masih sangat diperlukan. Kami saja masih butuh koran, kok Pemko tidak,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini juga menambahkan, jika Pemko Medan terang-terangan menyatakan tidak mau lagi melanggani koran, itu sama saja merendahkan marwah Pers. Koran ataupun Media Cetak adalah media informasi dan edukasi. Makanya, media merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa. Perusahaan suratkabar telah ikut berjuang, membantu dan mendukung pemerintah didalam pembangunan.

“Lewat pemberitaan di Media Cetak, maka terbukalah cakrawala berfikir masyarakat, sehingga tidak jarang orang tamat sarjana karena mengambil koran sebagai referensi dalam tesisnya. Presiden Joko Widodo saja merangkul semua media, tapi justru Pemko mengambil kebijakan yang salah,” pungkasnya.

ATR juga berharap Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih, Bobby Nasution-Aulia Rahman setelah dilantik, harus segera meninjau kredibilitas pejabat-pejabat Pemko dan mengganti orang-orang yang alergi dengan media massa.

“Saya yakin, anggaran Pemko Medan sanggup untuk pengadaan koran, walaupun di masa pandemi covid-19. Kenapa waktu pembahasan anggaran itu tidak terus terang, masih banyak anggaran yang tidak perlu bisa kita alihkan untuk membayar tagihan koran,” tegasnya.

Reporter : Amsari

Hot News