Diberi Meja Rapat Kualitas Abal-Abal, Pimpinan Dewan Mengembalikannya ke Sekretariat

 

Medan, DELINEWSTV – Terkait pengadaan meja rapat untuk pimpinan DPRD Kota Medan, akhirnya menimbulkan masalah. Pasalnya, pimpinan Dewan Kota Medan menilai, meja yang mereka terima tidak layak dan kurang berkualitas. Salah satu contohnya, meja rapat yang ada di ruangan Ihwan Ritonga,SE.,MM. yang merupakan salah satu pimpinan di DPRD Kota Medan.

Amatan wartawan di ruangannya, meja berbentuk oval, bermotif kayu berwarna coklat muda, dengan paduan besi stainless, yang memiliki delapan kursi ini, di nilai murahan dan kurang berkualitas untuk di letakkan di ruangan pimpinan DPRD Kota Medan.

“Bukan saya tidak mau menerima meja rapat tersebut, namun coba abang lihat saja sendiri, kualitas meja ini, saya lihat kurang layak dan tak berkualitas atau istilah kata sekarang Abal-Abal. Untuk itu, kita minta meja ini di kembalikan kepada Sekretariat DPRD Kota Medan,” ucap politisi dari partai Gerindra Kota Medan ini, tanpa menjabarkan rincian biaya pembelian meja rapat tersebut, Senin (11/1/2021).

Ihwan juga menilai, selama ini banyak pengadaan barang di Sekretariat DPRD kota Medan terkesan mubazir dan pemborosan. “Kalau untuk memperindah suasana di dalam gedung, silahkan dan itu sah-sah saja. Namun, jangan lah terkesan asal jadi dengan membeli barang yang tak perlu serta berkualitas rendah (tidak bermutu),” pungkas Ihwan Ritonga.

Terpisah, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Medan, Andi Sukur Harahap ketika di konfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApps pribadinya mengatakan, pengadaan meja rapat untuk pimpinan Dewan tersebut sudah sesuai spek.

Diakuinya, bahwa meja rapat tersebut merupakan hasil tempahan dan berkualitas bagus. “Ini mungkin masalah selera saja, sehingga tidak cocok,” ujarnya.

Andi Sukur kembali menambahkan, bahwa dirinya akan meminta saran dan masukan. Kira-kira meja rapat seperti apa yang dibutuhkan oleh pimpinan Dewan tersebut.

Reporter : Amsari

Hot News